Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan

Mungkin hanya sebagian orang yang tahu terang wacana minyak zaitun atau olive oil. Sebagiannya lagi hanya pernah mendengar tapi tidak tahu manfaat bersama-sama dari minyak yang satu ini. Minyak zaitun merupakan minyak dihasilkan dari buah zaitun yang sudah diproses. Minyak ini memiliki 3 jenis, Minyak zaitun biasa, Minyak zaitun virgin dan minyak zaitun extra virgin. Yang paling baik yaitu extra virgin alasannya yaitu melalui proses yang cukup lama untuk menerima hasil terbaik.

Nah, kali ini saya akan mengulas tentang manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan terbesar dari minyak ini yaitu Omega 9, Asam Oleat, dan lemak tak jenuh, sehingga mampu digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain untuk kesehatan, ada juga Manfaat Minyak Zaitun untuk wajah, berikut akan saya jelaskan apa saja manfaatnya.

Kesehatan Jantung

Kandungan lemak tak jenuh dan antioksidan dalam minyak zaitun berfungsi untuk membantu tubuh menjaga kesehatan jantung. Disarankan mengkonsumsi minyak zaitun 2 sendok makan tiap hari. Lebih baik kalau campurkan dengan salad.


Menurunkan Kolesterol

Lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Konsumsi minyak zaitun secara rutin untuk menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Manfaat Minyak Zaitun

Mencegah Kanker

Minyak zaitun juga mengandung Polyphenol atau anti oksidan. Kandungan ini akan membantu memperbaiki sel-sel yang rusak dan mencegah terjadinya kanker.

Mencegah Pengeroposan Tulang

Minyak zaitun dapat membantu peresapan kalsium dalam tubuh menjadi lebih baik. Jika kalsium terserap dengan baik, maka kita akan terhindar dari pengeroposan tulang.

Menurunkan Berat Badan

Sedikit yang mengetahui fakta bahwa minyak zaitun mampu menurunkan berat badan. Konsumi minyak ini 2 jam sebelum makan, akan membuat kau lebih cepat terasa kenyang dan peresapan sari makanan akan menjadi maksimal. Lakukan cara ini secara rutin untuk menerima hasil terbaik.


Menghilangkan Rambut Rontok

Minyak zaitun juga mampu berfungsi untuk menghilangkan rambut rontok. Kandungan minyak zaitun dapat menekan hormon yang menjadikan rambut rontok. Caranya sederhana, kau hanya perlu mencampurkan minyak zaitun dengan minyak kelapa. Usapkan pada rambut secara merata dan biarkan selama beberapa menit. Lalu bilas sampai bersih.

Mengatasi Penuaan Dini

Kandungan antioksidan dan vitamin E yang cukup tinggi dalam minyak zaitun dapat membantu tubuh untuk memecah asam lemak tertentu, sehingga akan memperlambat penuaan dini.

Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah dengan air saja rasanya tidak cukup. Terkadang komedo, abses dan lainnya akan timbul kalau wajah kita tidak bersih. Nah, ternyata minyak zaitun mampu digunakan untuk membersihkan kotoran di wajah. Caranya adalah, bersihkan wajah dengan air hangat, lalu oleskan minyak zaitun secara merata. Biarkan beberapa saat, lalu bilas dengan air hambar sampai bersih. Lakukan hal ini supaya kita terhindar dari komedo dan abses yang menjadikan wajah terlihat kusam dan tidak terawat.


Melembabkan Kulit

Minyak zaitun juga mampu digunakan sebagai pelembab kulit. Caranya yaitu dengan mencampur minyak zaitun dengan putih telur dan sedikit madu. Gunakan adonan tersebut sebagai masker wajah. Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur untuk menerima hasil terbaik. Hal ini juga mampu digunakan untuk menghilangkan kulit berminyak.


Menarik bukan? Sebenarnya masih banyak lagi manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan. Berhenti menggunakan produk dengan materi kimia untuk menerima kesehatan atau kecantikan dengan cara instan. Lebih baik menggunakan cara tradisional untuk menerima dampak baik yang berkesinambungan. Jangan lupa bagikan goresan pena ini supaya semua orang disekitarmu tahu!

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Back To Top