Cara Tradisional Mengobati Sakit Maag dengan Cepat


Semua orang tentu tidak ajaib lagi dengan Sakit Maag. Penyakit ini menyerang organ sekitar lambung dan ulu hati. Orang yang mengalami sakit maag biasanya akan merasa mual dan muntah dalam waktu tertentu. Penyakit ini mampu di alami siapa saja, mulai dari bawah umur sampai orang dewasa. Apakah penyakit ini berbahaya? Tentu saja iya. Karena penyakit mampu menjadi berbahaya kalau sudah mencapai fase kronis. Gejala penyakit maag biasanya ditandai dengan rasa tidak nyaman di lambung dan ulu hati, lalu disertai dengan mual dan muntah-muntah beberapa saat. Jika di diamkan, penderita maag malah mampu kehilangan kesadaran sebab terlalu lemas.

Nah sekarang saya akan memperlihatkan beberapa info yang mungkin memiliki kegunaan wacana obat sakit maag alami. Tetapi sebelum membahas obatnya, lebih baik kita mengetahui dulu penyebabnya.

Penyebab sakit maag diantara lain:

gejala sakit maagCokelat

Siapa yang tidak menyukai coklat? Selain rasanya yang enak, coklat juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Tapi hal ini tidak berlaku untuk orang yang mengidap sakit maag. Konsumsi cokelat akan melemaskan otot LES dan menjadikan asam lambung naik. Tentu saja ini pemicu utama maag itu terjadi.

Kafein

Konsumsi kafein berlebih juga tidak baik untuk kesehatan, apalagi untuk orang yang punya penyakit maag. Kafein bersifat sama menyerupai cokelat, mengendurkan otot LES dan membiarkan asam lambung naik ke kerongkongan.

Alkohol

Semua hal yang bekerjasama dengan alcohol memang tidak baik untuk di konsumsi. Alkohol menjadikan otot LES tidak bekerja dengan baik sehingga asam lambung akan naik dengan sangat cepat.

Rokok

Yang satu ini bahwasanya tidak perlu di jelaskan lagi. Rokok memiliki banyak dampak negatif sebab mengandung materi kimia berbahaya didalamnya. Ketika materi kimia ini masuk ke dalam tubuh, organ badan akan menjadi rusak dan tidak mampu bekerja dengan baik.

Nah setelah mengetahui penyebabnya, sekarang kita lanjutkan ke obat alami sakit maag. Diantaranya:

Daun Alpukat

Daun alpukat memiliki khasiat untuk memperbaiki kinerja otot LES. Cara menggunakannya juga mudah, kau hanya perlu meminum rebusan air alpukat ketika terserang sakit maag. Rasanya sedikit sepat, tetapi sangat manjur untuk menghilangkan sakit maag.


Biji Buah Pepaya

Biji pepaya yang sudah kering mampu digunakan untuk mengobati sakit maag. Caranya ialah dengan merebus biji pepaya yang sudah dijemur kering, kemudian minum airnya sehari sekali, maka sakit maag akan sembuh dengan sendirinya.

Kunyit

Kunyit mampu digunakan untuk mengobati sakit maag. Caranya ialah dengan meminum air parutan kunyit yang dicampur sedikit madu. Lakukan cara ini setiap pagi untuk menerima hasil yang terbaik.


Daun Jambu Biji

Selain mampu untuk mengatasi diare, ternyata daun jambu biji mampu digunakan untuk mengobati sakit maag. Caranya mudah, kau hanya perlu merebus daun jambu biji, lalu meminum air rebusan daun jambu biji 3x sehari untuk menyembuhkan sakit maag kronis.


Cara-cara diatas mampu kau praktekkan sendiri dirumah untuk menyembuhkan sakit maag. Obat tradisional sakit maag memang memerlukan waktu untuk sembuh, tetapi sebanding dengan hasil yang kita dapatkan. Jika memang sakit maag berlanjut, akan lebih baik kalau berkonsultasi dengan dokter untuk menerima penanganan lebih lanjut. Jangan lupa bagikan goresan pena ini biar semua orang disekitarmu tahu!

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Tradisional Mengobati Sakit Maag dengan Cepat"

Back To Top