Jenis Jenis Sayuran Hijau Serta Kandungan Gizi

| Kandungan gizi yang ada pada sayuran hijau tentu berbeda dengan sayuran merah. Namun ada sebagian kalangan kurang menyukai jenis sayur ini , padahal banyak sekali kandungan gizi serta nutrisi yang terkandung. Hello teman pengunjung setia , pada artikel sebelumnya kami juga sudah membagikan jenis sayur warna merah dan kandungan gizi yang ada bukan?

Kandungan vitamin pada jenis sayur hijau

Nah , dalam artikel ini , Anda akan menemukan jenis sayuran hijau serta kandungan gizi yang dimiliki. Apa saja jenis sayuran ini? Berikut informasi lengkap yang ada pada portal gosip klik info sehat yakni sebagai berikut:
  • Bayam.
    Masih ingat kah sama film popeye? Apa yang beliau konsumsi , bayak kan? Nah , walaupun itu hanya dagelan pada sebuah film kartun , namun bayam mengandung sumber gizi yang sangat baik untuk badan , selain tinggi akan serat , bayam juga mengandung zat besi , lutein , klorofil , flavonoit , antioksidan , antikanker , serta sumber vitamin A , C , K , dan folat. Selain bisa mengatasi kanker , bayam juga bisa mengatasi katarak pada mata.
  • Sawi.
    Merupakan jenis sayur berwarna hijau yang memiliki kandungan gizi vitamin dan mineral , seprti antioksidan , kandungan vitamin C , E , karoten , dan juga glokosinolatnya. Selain itu , sawi juga mengandung magnesium , kalsium , serta asam folat , zat ini sangat baik untuk pertumbuhan tulang , serta dengan kandungan serat yang ada bisa melancarkan pencernaan.
  • Kangkung.
    Sayuran berjenis hijau ini sangat digemari banyak kalanyan , apa lagi dimasah dengan terasi bee , sangat enak sekali ya. Perlu Anda ketahui kandungan yang ada pada sayuran hijau ini yakni , vitamin A , C , B komplek , dan juga mengandung mineral , kalsium , fosfor , kalium. Selain itu sayuran ini dikenal bisa membantu penghambat absorpsi gula , sehingga sangat cocok sekali untuk penderita diabetes.
  • Timun.
    Mentimun merupakan buah sayur yang berjenis hijau , sayur ini juga sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan dan juga kecantikan. Bagaimana tidak , buah yang satu ini bisa mengatasi mata panda bukan. Selain bisa menyegarkan kulit wajah , ketahuilah kandungan gizi yang ada yakni , vitamin C , antioksidan , mangan , folatserat , klorofil , maknesium , dan juga lutein.
  • Seledri.
    Merupakan sayur yang mengandung zat besi , kalsium , kalium , serta sumber vitamin C , vitamin A , dan zat aktif yang dikenal phthalides yang sangat berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah. Selain itu , seledri juga bisa menurunkan kolesterol serta dapat mencegah kanker.
  • Daun singkong.
    Sayuran hijau ini sangat mudah kita dapatkan ya , selain banyak yang jual juga bisa tumbuh di banyak sekali tempat. Tahukah Anda , pada daun singkong memiliki kandungan zat besi yang tinggi , protein , mineral , serta mengandung vitamin A , dan C.
  • Bok Choy.
    Merupakan jenis sayuran hijau yang sering disebut sendok sup , dengan bentuk daun tanaman ini. Bok choy memiliki kandungan kaya akan vitamin A , C , D , kalsium dan juga asam folat. Selain itu jenis sayuran bok choy ini juga mengandung  glucosinolates sebagai antioksidan. Dengan kandungan yang ada , bok choy bisa menjaga kesehatan jantung serta mencegah kanker prostat.
  • Buncis.
    Merupakan jenis sayuran biji bijian yang kaya akan vitamin A , C , dan vitamin K. selain itu , buncis juga mengandung folat , mangan , kalsium , zat besi , dan juga serat. Untuk itu , jenis sayur hijau ini selain juga mengandung antioksidan juga sangat baik untuk kesehatan jantung , dan kandungan serat yang ada juga bisa menurunkan diabetes tipe 2 serta reaksi inflasi lainnya.
  • Pare (Peria).
    Merupakan buah sayur yang berjenis hijau. Sayur ini juga dikenal sangat baik untuk mengatasi penyakit malaria dengan kandungan yang ada. Pare/ peria memiliki kandungan serat yang tinggi , zat besi , serta vitamin A , C. kandungan zat aktif lainnya pada pare bisa menurunkan kadar kolesterol , serta dapat mencegah kanker dengan komponen aktif saponin yang ada.
  • Petai.
    Merupakan jenis sayuran hijau biji bijian yang sangat baik untuk kesehatan. Petai dikenal dengan jenis sayuran yang dapat menjengkelkan. Bagaimana tidak , petai mengandung zat yang bisa merubah nafas Anda amis tak sedap. Namun demikian , dibalik itu ada tersimpat kandungan gizi yang baik untik kesehatan menyerupai sukrosa , fruktosa , dan juga glukosa. Selain itu , petai juga mengandung protein , karbohidrat , fosfor , vitamin A , mineral , dan juga zat besi.
  • Brokoli.
    Merupakan sayuran berjenis hijau yang sangat baik untuk pertumbuhan janin. Sayuran ini sangat dianjurkan bagi Anda yang sedang hamil. Kandungan yang ada pada brokoli ialah sumber vitamin C yang baik , kaya akan serat , mineral , antioksidan , sulforaphane , dan juga lutein. Zat ini dikenal sangat baik untuk mengatasi kanker serta bisa menjaga kesehatan jantung.

Itulah jenis sayur berwarna hijau serta kandungan gizi yang ada. Dengan mengetahui manfaat dari jenis sayur ini tentu menjadi pilihan bagi kita semua biar bisa menjaga kesehatan tubuh. Kami rasa dengan penjelasan di atas sudah sangat terang dan sedikit lebih lengkap.

So , cukup hingga disini terkait jenis jenis sayuran hijau yang dapat Anda ketahui , dan baca juga jenis sayuran merah yang tentunya bisa menyehatkan badan Anda , dengan kandungan gizi yang ada pada sayuran merah.
Tag : berita
0 Komentar untuk "Jenis Jenis Sayuran Hijau Serta Kandungan Gizi"

Back To Top