Faktor Pemicu Sakit Jantung yang Wajib Kamu Ketahui!

Beberapa Faktor Pemicu Penyakit Jantung Yang Perlu Anda Ketahui – Jika anda melihat kepalan tangan anda, itulah besar organ jantung di dalam badan anda. Jantung pada badan sangat bermanfaat, karena bertugas memompa sekaligus berbagi darah yang kaya akan kandungan oksigen ke seluruh tubuh. Hal tersebutlah yang membuat anda masih dapat bernapas dengan baik. Untuk itu, bersyukurlah jikalau anda terhindar dari adanya gangguan penyakit jantung.

Pada umumnya jantung timbul adanya keturunan, lemak ataupun kolesterol. Namun,  penelitian terbaru menunjukan  bahwa ditemui faktor lain yang mensugesti terjadinya komplikasi jantung. Berikut ini ada beberapa faktor yang memicu penyakit jantung yang perlu anda ketahui. Pasalnya penyakit jantung menjadi penyebab kematian paling tinggi di Indonesia hingga ketika ini. Yuk, eksklusif saja simak ulasannya.

Beberapa Faktor Pemicu Penyakit Jantung Yang Perlu Anda Ketahui

1.Hipertensi

Hipertensi atau darah tinggi salah satu diantaranya yang dapat memicu penyakit jantung. Hal ini dikarenakan pembulu darah tidak akan elastis, sehingga pembuluh darah pecah dan alhasil terjadilah serangan jantung. Dengan kata lain  jantung tidak akan berfungsi dengan baik tanggapan tekanan darah yang sangat tinggi, sehingga menghambat peredaran darah di seluruh tubuh. Tetap kondisikan supaya darah tidak selalu tinggi dan normal.

2. Kolesterol Tinggi

Kolesterol seseorang tinggi terperinci sekali akan menyebabkan penyakit jantung. Dengan adanya kolesterol tinggi, maka pembuluh darah menyempit sehingga tidak dapat mengedarkan darah dengan optimal. Biasanya hal ini yang mengakibatkan adanya jantung koroner. Sebaiknya kontrol kadar kolesterol dalam darah anda sesui normal dengan berusaha untuk menurunkannya.


3. Obesitas

penyebab sakit jantung
Kegemukan atau lebih bersahabat dipanggil obesitas yang menjadi pemicu terjadinya penyakit jantung bahkan stroke. Ingat, jikalau anda sering mengonsumsi makanan yang mengandung  gula atau makanan berkadar lemak tinggi yang akan menjadi kolesterol, sehingga penyakit jantung segera menjemput anda. Bagaimana? Segera kurangi makanan yang tidak sehat ibarat itu, dan gantilah dengan konsumsi serat tinggi yang baik untuk kesehatan.

4. Kekurangan Protein

Anda perlu mengerti bahwa di dalam badan kita, terdapat dua jenis kolesterol yang meliputi kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL). Tentunya badan hanya membutuhkan HDL untuk membasmi LDL supaya tidak mengganggu. Nah, untuk itu konsumsilah makanan yang mengandung protein yang termasuk kolesterol baik di dalam tubuh. Protein banyak terkadung pada ikan salmon atau ikan cod. Dengan begitu penumpukan plak di arteri pembuluh darah dapat terkurangi.

5. Diabetes

Diabetes atau penyakit gula sudah tidak absurd lagi memang benar adanya bahwa bisa memicu jantung yang cukup tinggi. Hal ini disebabkan penyakit gula mendapati tekanan darah menjadi naik, sehingga akann merusak pembuluh darah arteri yang bisa mengakibatkan kebutaan. Jika penderita diabetes pasti sering merasa kesemutan di kaki atau betis, karena terjadi penyumbatan arteri pada pembulu darah.


6. Merokok

Merokok sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, bahkan bukan hanya memicu penyakit jantung saja melainkan kanker, stroke dan lain sebagainya. Radikal bebas terkandung di dalam rokok yang bisa merusak adegan tubuh, termasuk arteri pembuluh darah karena darah tersebut sudah tidak sehat lagi. 


Mungkin hanya beberapa saja yang bisa disampaikan. Semoga anda mengetahui faktor pemicu penyakit jantung, sehingga anda akan berusaha untuk menghindarinya. Berhenti mengkonsumsi makanan atau sesuatu yang dapat menyebabkan kanker demi masa depan yang lebih baik.

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Faktor Pemicu Sakit Jantung yang Wajib Kamu Ketahui!"

Back To Top