Cara Tradisional Mengatasi Sakit Pinggang

Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami – Seiring bertambahnya usia, banyak sekali keluhan pada kesehatan seringkali terjadi mulai dari sakit kepala, badang pegal-pegal sampai sakit pada pinggang. Meskipun tidak berbahaya, namun sakit pinggang ini mampu disebabkan karena penyakit berbahaya misalnya ginjal. Mungkin jarang yang mengetahui bahwa nanah ginjal ini juga kuat pada pinggang anda dan selain itu osteoporosis juga dapat menimbulkan sekujur tubuh terasa sakit salah satunya pinggang.

Untuk mengatasi sakit pinggang, perlu menerima penanganan yang serius karena jikalau dibiarkan begitu saja tentu sangat membuat kita tidak nyaman terutama untuk beraktifitas. Penyebab Sakit Pinggang itu sendiri biasanya karena salah posisi duduk, melaksanakan acara yang berat, mampu juga karena persoalan pada ginjal. Pada umumnya, penderita sakit pinggang akan merasa nyeri pada episode bawah punggung dan rasa sakit yang dihasilkan kerap disertai kesemutan atau mati rasa dibagian bokong. Disini kami akan menunjukkan beberapa cara pengobatan tradisional yang dapat mengatasi sakit pinggang diantaranya sebagai berikut.

Cara Mengatasi Sakit Pinggang Secara Alami

1. Terapi Air Panas dan Dingin
Untuk mengatasi sakit pinggang, anda mampu mandi dengan air panas atau menggunakan air panas yang dimasukkan kedalam botol kemudian ditempelkan pada pinggang yang sakit. Setelah menggunakan air panas, ganti dengan air dingin. Tujuannya tidak lain semoga rasa nyeri yang anda rasakan akan hilang, namun jangan menempelkan es watu eksklusif pada kulit karena dapat menimbulkan luka bakar dingin.


2. Atur Posisi Tidur
Ketika akan tidur, atur posisi tidur dengan tepat, tujuannya untuk mereganggkan punggung dan mengurangi rasa sakit. Jika anda tidur pada posisi miring, tekuk kaki kearah dada dan tempatkan bantal diantara kaki sedangkan jikalau posisi tidur anda telentang, maka letakkan bantal dibawah lutut untuk mempertahankan kurva normal punggung.

3. Relaksasi
obat sakit pinggang
Bersantai akan membuat ketegangan otot yang dialami sedikit memudar. Salah satu cara berelaksasi adalah dengan senam yoga atau meditasi. Meskipun hal tersebut terbilang sepele, namun dampaknya sangat baik bagi kesehatan salah satunya dapat mengatasi sakit pinggang.

4. Minum Ramuan Jahe
Selain dapat mengobati sakit tenggorokan, jahe juga dapat menjadi obat sakit pinggang yang ampuh. Iris beberapa butir jahe kemudian campurkan dengan cabe rawit dan alkohol 75%. Fermentasikan larutan ketiga materi ini selama 2 ahad setelah itu gres anda gunakan sebagai obat oles.


5. Menggunakan Daun Dewa
Rebus daun tuhan bersama akar sawi langit, jahe dan temu hitam sampai mendidih kemudian air rebusan tersebut anda oleskan pada episode pinggang yang sakit dan sisanya mampu anda minum secara rutin sampai rasa sakit yang anda rasakan hilang.


Mengobati Sakit Pinggang bekerjsama tidak sulit, dan mampu menggunakan materi alami yang ada di sekitar kita. Sakit pinggang memang bukan persoalan yang serius, namun tetap harus menerima penanganan yang cepat semoga tidak mengganggu aktifitas sehari-hari. Semoga artikel ini dapat membantu anda mengatasi sakit pinggang yang dirasakan. Terimakasih.

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Tradisional Mengatasi Sakit Pinggang"

Back To Top