Jenis Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui

Jenis Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui – Setelah menjalani proses kehamilan maka ibu akan melahirkan seorang anak. Nah, kehidupan anda yang gres dimulai dari sini terutama bagi anda yang gres pertama kali mempunya anak. Bukan hanya menjaga dan merawatnya saja, namun memperlihatkan asupan bergizi juga harus kita berikan baik untuk ibu maupun anaknya. Di usia dini, bayi tidak mampu menerima asupan makanan secara eksklusif alasannya yaitu itu harus melalui ASI.


Namun terkadang tak jarang ibu yang tidak mau menyusui anaknya hanya karna takut penampilannya menjadi tidak menarik. Ketika wanita telah menyusui anak, maka bentuk tubuhnya berubah kurang menarik dan hal tersebutlah yang ditakut-takutkan banyak wanita. Untuk itu, bagi wanita menyusui, Anda mampu melaksanakan diet sehat yaitu dengan mengkonsumsi makanan bergizi sehingga asupan gizi untuk anaknya dapet dan diet alaminya pun dapet. Berikut ini ada beberapa menu sehat yang mampu anda konsumsi dikala tengah menyusui.

Jenis Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui

makanan ibu menyusui
1. Ikan Salmon
Ikan salmon merupakan menu makanan yang sangat baik untuk mencerdaskan otak sehingga makanan ini sangat disarankan terutama bagi wanita yang tengah menyusui. Selain kandungan Omega 3 nya yang tinggi, ikan salmon juga mengandung asam amino yang baik untuk menjaga kesehatan dan mencegah tubuh dari aneka macam penyakit.

2. Susu Rendah Lemak
Agar ibu dapat menghasilkan ASI yang berkualitas, sebaiknya konsumsi Susu rendah lemak. Susu banyak mengandung kalsium yang diharapkan untuk pembentukan tulang sehingga sangat baik dikonsumsi ibu menyusui supaya anaknya dapat tumbuh dengan sehat dan kuat. Selain itu, dengan memperbanyak minum susu juga dapat membuat tubuh menjadi lebih ideal.


3. Kacang-kacangan
Ada aneka macam jenis kacang-kacangan dan makanan tersebut sangat baik dikonsumsi terutama oleh ibu yang sedang menyusui. Kacang-kacangan banyak mengandung zat besi dan protein non hewani sehingga bagus untuk menggantikan susu terutama bagi anda yang alergi dengan susu.

4. Beras Merah
Untuk menggantikan beras putih, anda mampu mengkonsumsi beras merah. Kandungan gizi yang dimiliki beras merah cukup sebanding dengan beras pada umumnya. Konsumsi beras merah sangat baik untuk menurunkan berat tubuh alasannya yaitu biasanya wanita yang tengah menyusui maka berat badannya pun meningkat sehingga penampilannya menjadi kurang menarik.

5. Roti Gandum
Gandum merupakan jenis makanan yang rendah lemak sehingga sangat cocok dikonsumsi ibu hamil atau ibu menyusui. Makanan rendah lemak akan membentuk tubuh lebih ideal sehingga perannya hamper sama dengan beras merah. Bukan hanya itu, untuk mencukupi kebutuhan gizi anak? Konsumsi gandum menjadi menu yang sangat baik terutama untuk membantu perkembangannya dan untuk memperlihatkan asupan tersebut mampu melalui ASI yang diberikan.


6. Telur
Kandungan protein dan vitamin D yang ada pada telur akan membantu pertumbuhan tulang anak dan memperkuatkannya. Menu ini mampu menjadi menu pilihan setiap hari terutama bagi ibu yang tengah menyusui.


Sederhana bukan? Menentukan makanan untuk ibu menyusui sebetulnya gampang dan mudah di temui di sekitar kita. Selain baik untuk kesehatan ibu dan anak, makanan tersebut juga baik untuk diet ibu menyusui.

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Jenis Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui"

Back To Top