Cara Alami Merawat Kulit Wajah Yang Kering dan Kusam

Perlu anda ketahui bahwa kulit wajah lebih sensifit dibandingkan dengan anggota badan lainnya. Karena itulah, wajah perlu menerima perawatan yang baik dan sempurna biar tidak terjadi problem sepert jerawat, wajah berminyak ataupun kulit wajah kering. Kulit wajah yang kering ini disebabkan karena kurangnya produksi minyak pada kulit wajah sehingga kulit terasa bernafsu dan juga kering. Jika hal ini dibiarkan biasanya secara perlahan kulit wajah mengelupas dan tentu sangat mengganggu penampilan Anda.
Cara Alami Merawat Kulit Wajah Yang Kering dan Kusam
Kulit wajah yang kering mampu mengurangi tingkat keelastisitas kulit sehingga mampu beresiko pada penuaan dini. Untuk mengatasi problem ini tentu banyak tindakan yang mampu anda lakukan salah satunya dengan cara melaksanakan perawatan cukup ekstra. Perawatan ini mampu dilakukan disalon kecantikan atau melaksanakan perawatan sendiri dirumah Anda. Perawatan ekstra ini mampu saja berupa penggunaan masker wajah atau pelembab khusus yang telah diracik untuk jenis kulit kering.

Cara Alami Merawat Kulit Wajah Yang Kering

Berikut ini akan kami berikan beberapa cara alami yang mampu anda lakukan untuk merawat dan mengatasi kulit wajah Anda yang kering.
Menggunakan Sabun Cuci Muka
Gunakanlah sabun basuh muka khusus untuk tipe kulit kering, Anda dapat membelinya disalon-salon yang menyampaikan produk kecantikan. Namun sebelum menggunakannya Anda haruslah tahu terlebih dahulu jenis sabun apa yang cocok untuk kulit wajah Anda biar tidak menjadikan iritasi yang membuat wajah anda rusak.

Hindari Menggosok Muka
Bagi anda yang mempunyai kulit wajah kering, hindari menggosok wajah secara berlebihan baik menggunakan tangan maupun handuk. Menggosok muka secara berlebihan mampu menyebabkan terjadinya iritasi pada wajah sehingga perlu dihindari kebiasaan menggosok muka ini. Anda mampu menggosok muka secara lembut menggunakan handuk lembut.

Hindari Mandi Dengan Air Hangat
Mandi menggunakan air hangat mampu mengurangi tingkat kelembaban kulit wajah sehingga membuat wajah anda terlihat kering dan kusam. Walaupun mandi menggunakan air hangat sangat nyaman? Tetapi sebaiknya perlu dihindari atau kurangi kebiasaan ini untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

Menggunakan Masker Wajah
Merawat kulit wajah yang kering dapat dilakukan dengan cara menggunakan masker wajah alami. Anda mampu memanfaatkan aneka macam jenis buah-buahan menyerupai apel, jeruk dan pepaya untuk menjaga kelembaban kulit. Ketiga materi tersebut anda olah menjadi sebuah masker yang berguna untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit.

Perbanyak Konsumsi Buah Dan Sayur
Selain diolah menjadi sebuah masker, perawatan kulit kering mampu dilakukan perawatan dari dalam badan adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang baik untuk kulit. Buah dan sayur memiliki kandungan antioksidan tinggi yang akan melawan radikal bebas sehingga mampu melembabkan kembali kulit wajah yang kering.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Cara Alami Merawat Kulit Wajah Yang Kering dan Kusam"

Back To Top