Jenis Sayuran Warna Merah dan Khasiatnya

| Hello sobat klik isu sehat , dalam artikel kali ini Anda akan mengetahui jenis jenis sayur warna merah serta kandungan gizi yang ada. Tujuannya ialah , kita akan sama sama mengetahui kandungan gizi pada sayuran ini. Perlu Anda ketahui , bahwa semua jenis sayur tentu memiliki kandungan gizi yang tinggi , untuk itu , perlu mengkonsumsi sayur semoga badan kita cukup nutrisi.

Kandungan gizi pada sayur merah

Baik dari jenis sayur yang berwarna merah , hijau , dan warna lainnya tentu mempunyai kandungan gizi yang bisa menyehatkan tubuh. Namun kandungan yang ada pada sayur ini juga mempunyai fungsi yang berbeda. Untuk itu , dalam artikel ini Anda akan mengetahui kandungan gizi yang ada pada sayur merah yakni dibawah ini:
  • Apel Merah.
    Buah yang satu ini menyimpan banyak nutrisi serta serat. Hal ini tentu sangat baik untuk kesehatan , selain dapat mencerahkan kulit dengan kandungan yang ada , buah apel merah juga disebut sangat bagus untuk kegiatan diet , alasannya ialah bisa memperabukan lemak yang ada. So , apa saja kandungan pada apel merah? Yaitu , vitamin A , C , B komplet , serat , mineral , dan fitonutrien.
  • Naga Merah.
    Siapa yang tidak tahu dengan buah naga? Buah yang berbagai kandungan zigi membuat ini menjadi favorit semua orang. Buah Naga yang merah banyak mengandung gizi yang sangat penting bagi badan insan , gizi yang terkandung dalam buah naga ini yaitu fosfor , kalsium , karbohidrat , protein dan mineral. Buah ini juga banyak mengandung vitamin menyerupai vitamin c , vitamin b1 , vitamin b2 dan vitamin b12.
  • Cabe Merah.
    Merupakan jenis sayuran yang banyak manfaat untuk tubuh. Rasa yang pedas membuat pengecap bergoyang dikala dikombinasi dengan menu makanan. Tidak hanya rasa yang pedas , namun , cabe merah mengandung sumber vitamin C , A , B , dan vitamin E. selain itu , pada jenis sayuran ini juga mengandung mineral menyerupai molybdenum , mangan , folat , kalsium , thiamin , dan juga tembaga.
  • Bawang Merah.
    Jenis sayur ini tidak hanya sebatas rempah rempah yang dikhususkan untuk bumbu dapur , melainkan banyak kandungan zat aktif serta gizi pada bawan merah. Pada jenis sayuran merah ini juga memiliki nilai gizi penting yaitu menyerupai karbohidrat , gula , lemak , energy , protein , maknesium , fosfor , kalsium , kalium , seng , serta vitamin B komplek , A , C , B , E , dan vitamin K. selain itu pada bawang merah ini juga mengandung air dan minyak.
  • Tomat.
    Merupakan jenis sayuran berwarna merah. Tomat berbagai manfaat untuk kesehatan serta kecantikan. Mengapa tidak , kandungan gizi pada tomat menyerupai kalori , lemak , natrium , kalium , karbohidrat dan juga protein menyerupai vitamin A , B komplet , C dan maknesium. Dengan kandungan yang ada , tomat merupakan sayuran yang digemari.
  • Strawberry.
    Buah strawberry merupakan sayuran merah yang memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Dampak kasatmata yang tidak bisa dipungkiri bahwa strowbery bisa membuat gigi Anda putih mengkilau. Inilah kandungan gizi pada strawberry kalori , lemak , natrium , kalium , karbohidrat , dan juga protein , menyerupai vitamin A , kalsium , B 12 , B 6 , C , maknesium , dan zat juga besi.
  • Ceri.
    Buah ceri merupakan sayuran merah yang memiliki nama latin Prunus Asium. Sayuran ini sendiri memiliki kandungan antioksidan yang tinggi menyerupai anthosianin , pigmen pembentuk warna merah keunguan. Bahkan tercatat dalam 100 gram buah ceri mengandung beberapa nutrisi menyerupai energi 63 kkal , karbohidrat 16 g , gula 13 g , diet serat 2 g , lemak 0.2 g , protein 1.1 g , vitamin C 7 mg (12%) , besi 0.4 mg (3%).
  • Paprika Merah.
    Merupakan jenis sayuran merah yang memiliki kandungan gizi menyerupai karbohidrat , vitamin dan juga mineral , serta nutrisi lengkap. Vitamin yang ada pada paprika merah ialah vitamin A , B6 , C , K1 , K , kalium dan juga folat. Dengan kandungan yang ada , maka sayuran paprika ini sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Itulah jenis jenis sayuran yang berwarna merah serta kandungan gizi yang ada. Mungkin masih berbagai sayuran merah lainnya yang belum ada pada daftar di atas , untuk itu bagi pengunjung setia klik isu sehat bisa merekomendasikan untuk artikel ini semoga bisa lebih lengkap. Demikian manfaat serta kandungan gizi pada sayur merah semoga bermanfaat.
Tag : berita
0 Komentar untuk "Jenis Sayuran Warna Merah dan Khasiatnya"

Back To Top