5 Penyebab Terjadinya Rambut Rontok

|
Penyebab Terjadinya Rambut Rontok | Rambut merupakan mahkota bagi setiap manusia yang tentunya harus Anda jaga. Khususnya kaum hawa , sangat berbagai mengalami problem yang satu ini ialah , rambut rontok. Penyebab kerontokan pada rambut mampu terjadi karena kurangnya perawatan yang sehingga dapat membuat rambut kering dan mudah patah.

Selain itu , dapat disebabkan oleh perawatan yang berlebihan dan tidak sesuai dengan jenis rambut. hal ini juga mampu membuat rambut Anda mudah rusak. Rambut yang rontok tidak hanya terjadi pada kaum hawa. Melainkan , kaum pria juga sering mengalami problem yang satu ini. Kerontokan mungkin masih mampu dianggap wajar jikalau jumlahnya kurang dari 30 helai per hari. Namun , hal ini menjadi permasalahan besar bagi kaum hawa , jikalau mengalami kerontokan melebihi dari 30 helai.

Sambut tidak sehat mampu terjadi kerontokan

Permasalahan yang dialami ini , tentu sangatlah mengganggu penampilan yang sehingga dapat membuat Anda kurang percaya diri. Maka dari itu , perlu Anda ketahui lebih awal penyebab terjadinya rambut rontok biar mampu mengatasinya dengan segera.

Tidak heran , mengapa berbagai menghadirkan produk produk yang dapat mengatasi rambut rontok menyerupai shampoo bahkan produk lainnya. Namun juga harus Anda ketahui , tidak semua produk itu mampu mengatasi problem pada rambut , karena jenis rambut juga memiliki perbedaan.


Berikut ini yang mampu menyebabkan kerontokan pada rambut ialah sebagai berikut:
  1. Gangguan pada hormon.
    Sebagaimana yang dipaparkan pada blog (hariangadis ,com 7/18/2016) penyebab terjadinya rambut rontok karena adanya gangguan pada hormon. Ada tiga hormon yang dapat menjadikan rambut rontok ialah , Alopesia Androgenetik , Hormon Dihydro Testosterone (DHT) , dan Hormon Alopesia Areata. Rambut rontok mampu terjadi karena gangguan hormon Alopesia Androgenetik. Hormon ini mampu menyebabkan kebotakan yang paling banyak terjadi , dengan persentase sebesar 70% pada pria dan 40% pada wanita. Hal ini juga mampu terjadi penyakit keturunan yang disebabkan oleh peningkatan sensitivitas genetik dari folikel rambut terhadap dihydrotestosterone (DHT).
  2. Alat penata rambut.
    Demi menerima rambut cantik dan rupawan , tidak sedikit kaum wanita memilih cara yang praktis. Ada juga yang rela mengorbankan waktunya berjam jam untuk menata rambut di salon. Pada hal , menata rambut dengan alat itu , mampu menyebabkan rambut patah dan kering. Seperti kita ketahui , banyak wanita yang meluruskan rambut keritingnya dengan cara menggunakan alat. Itu mampu menyebabkan rambut mudah rapuh sampai membuat akar rambut tidak kuat.
  3. Jarang Keramas.
    Untuk menerima rambut sehat , maka harus ditunjang dengan perawatan yang maksimal. Bagi Anda yang jarang bahkan malas merawat rambut sudah tentu mengalami permasalahan yang ada. Rambut Anda terkena pancaran sinar matahari sampai membuat kulit kepala berkeringat. Bahkan polusi yang ada dapat menyebabkan rambut berminyak. Ini sangat rentan akan terjadinya kerontokan. Maka dari itu perlu adanya keramas.
  4. Gangguan pada tidur.
    Gangguan yang terjadi pada dikala tidur atau susah tidur dapat menyebabkan kerontokan pada rambut. Hal ini terjadi karena badan Anda tidak normal. Maka hindari permasalahan yang mampu menyebabkan gangguan pada dikala beristirahat
  5. Usia Kehamilan.
    Penyebab rambut rontok pada wanita , ini mampu terjadi pada masa kehamilan sampai gres melahirkan. Penyebab ini normal terjadi , karena sesudah melewati masa masa itu , maka rambut mereka akan pulih kembali.

Demikian info yang dapat menyebabkan kerontokan pada rambut. Permasalahan ini mampu terjadi dengan kurangnya perawatan. Namun ada juga permasalahan yang menyebabkan rambut rontok karena masanya , misal dikala kehamilan. Ini juga mampu menyebabkan rambut rontok.
Sumber: Hariangadis
Tag : beauty
0 Komentar untuk "5 Penyebab Terjadinya Rambut Rontok"

Back To Top