Mengobati Usus Buntu dengan Cara Tradisional



Penyakit usus buntu umumnya disebabkan oleh basil yang menyebabkan infeksi, dan penyumbatan pada lapisan terusan usus buntu. Padahal usus buntu atau umbai cacing ini merupakan organ penghasil zat anti kuman guna melawan infeksi di dalam tubuh. Lantas, bagaimana bisa terjadi jikalau usus buntu  yang berbentuk jari ini membengkak dan berisi banyak nanah.

Sudah dipastikan jikalau penderita usus buntu sangat parah akan memilih tindakan operasi sebagai jalan terakhirnya. Namun ingat solusi terbaik bukanlah menjalani proses medis, tetapi masih ada jalan lain yang dirasa cukup efektif. Iya, salah satunya yaitu dengan menjalani pengobatan secara tradisional. Beberapa ramuan tradisional di bawah ini terbukti berguna untuk meredakan penyakit usus buntu yang diderita.

Mengobati Usus Buntu dengan Cara Tradisional

1.Menggunakan Temulawak
Memanfaatkan temulawak sebagai obat tradisional usus buntu sangatlah sempurna untuk anda lakukan. Sebelumnya siapkan dahulu temulawak segar sebanyak 30 gram, kunyit 25 gram dan 500 ml air bersih. Untuk mengolahnya cucilah semua materi tadi hingga bersih. Kemudian, rebus temulawak dan kunyit ke dalam air yang telah disiapkan. Tunggu hingga mendidih atau tersisa setengahnya. Saring air rebusan untuk dikonsumsi secara rutin dan teratur.

2. Menggunakan Sambiloto
Daun sambiloto dipercaya bisa menyembuhkan penyakit usus buntu. Bahan yang harus anda siapkan yaitu daun sambiloto 30 gram, 1 sdm madu, dan 400 ml air. Setelah itu, rebus air tadi bersama dengan daun sambiloto dan tunggu hingga tersisa setengahnya. Seperti biasa saring air rebusan, lalu berikan sedikit madu murni. Ada baiknya didinginkan dahulu sebelum diminum. Terapkan secara rutin 3 kali sehari.

3. Menggunakan Mengkudu dan Madu
Perpaduan antara mengkudu dan madu sangat ampuh untuk mengatasi usus buntu. Cukup menyediakan 1 buah mengkudu masak dan 1 sdm madu murni. Bersihkan mengkudu dan parut setelahnya. Selanjutnya tingga diperas untuk diambil airnya. Gunakan air hasil perasan tadi  untuk diminum sebanyak 2 kali sehari, namun sebelumnya tambahkan dengan madu murni agar  dapat mengurangi rasa pahit.

4. Menggunakan Daun Balimoa
Pada episode keempat, anda bisa mencoba menggunakan daun baliboa. Mungkin materi alami ini terdengar masih absurd di indera pendengaran anda, namun damai daun baliboa mudah sekali ditemukan di sekitar lingkungan kita. Setidaknya anda mengambil 15-20 gram dari daun balimoa. Kemudian, campurkan daun baliboa tadi ke dalam ar panas dan berikan gula merah beserta asam jawa. Konsumsi ramuan ini sebanyak 2 kali sehari.

5. Menggunakan Kunyit dan Jeruk Nipis

Terakhir yang dapat digunakan untuk obat usus buntu yaitu campuran kunyit dan jeruk nipis. Anda hanya cukup memarut kunyit dan saring untuk diambil airnya. Barulah anda memeras jeruk nipis biar airnya keluar. Padukan kedua air perasan dan tambahkan dengan gula merah dan garam dapur. Seduh menggunakan air panas, lalu minum dalam keadaan hangat sebanyak 2 kali pada setiap harinya.


Terima kasih telah menyimak info wacana cara tradisional dalam mengobati usus buntu tanpa operasi. Semoga saja setelah anda menggunakan ramuan di atas, sakit usus buntu yang diderita dapat sembuh. 

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Mengobati Usus Buntu dengan Cara Tradisional"

Back To Top