Tips Membuat Gigi Putih Bersih Dengan Cepat


Mendapatkan gigi putih bersih tidaklah harus yang mahal dengan berbayar ke perawatan nomor satu. Merawat gigi semenjak dini itulah kuncinya. Seketika anda hanya menggosok gigi, dianggap masih kurang walaupun sudah melaksanakan setiap hari secara rutin. Seharusnya juga menghindarkan jenis makanan ataupun minuman manis, apalagi kopi dan soda yang keduanya dapat membuat noda kuning pada gigi, selain itu juga berdampak buruk bagi kesehatan
Namun, anda damai saja untuk menerima gigi yang sesuai impian belumlah sesulit yang dipikirkan. Anda cukup memperhatikan tips pada artikel yang ditulis ini, terlebih bagi anda yang membutuhkan gigi putih dengan segera yang beralasan alasannya tuntutan pekerjaan,  wajib harus membacanya. Baiklah, berikut tips yang bisa dicoba semoga gigi anda terlihat putih bersih secara alami dan cepat.

Tips Membuat Gigi Putih Bersih Dengan Cepat


1.Menyikat Gigi 2 Kali Sehari

Menyikat gigi sangat penting bagi kebersihan dan kesehatan gigi sendiri. Setidaknya anda menyikat gigi yang dilakukan minimal 2 kali dalam sehari. Dengan anda rajin menyikat gigi, maka plak dan kuman yang menempel untuk menodai pada gigi dapat menghilang. Alangkah baiknya jikalau anda menyikat gigi setelah makan dan menjelang tidur malam.

2. Mengonsumsi Buah dan Sayuran
Dalam tahap pemutihan gigi yang kuning, anda bisa menggunakan buah dan sayuran renyah sebagai materi alami cara mengatasinya. Cukup dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang terasa renyah misalnya buah apel dan pir yang memiliki kandungan air tinggi serta buah-buahan yang kaya vitamin C ibarat stroberi dan kiwi juga dapat memperkuat gusi. Sementara itu, sayuran yang kaya akan vitamin A ibarat wortel, brokoli  dan labu membantu pembentukan lapisan email pada gigi.

3. Mengonsumsi Produk Susu, Yoghurt dan Keju
 Dengan mengonsumsi produk olahan susu bisa mempertahankan lapisan email atau putih alami pada gigi serta menghambat risiko penyakit gusi. Nah, keju yang berstruktur keras, contohnya cheddar sangat efektif untuk memutihkan dan membersihkan gigi daripada struktur keju yang lebih lembut. Untuk itulah, banyak sekali produk susu, keju dan yogurt sebaiknya anda makan.

4. Mengonsumsi Biji Wijen dan Biji Bunga Matahari
 Mungkin anda gres mendengar bahwa biji wijen efektif menghancurkan plak serta bisa menjaga lapisan email pada gigi. Hal tersebut dikarenakan biji wijen mengandung banyak kalsium, sehingga dapat  membantu dalam menjaga tulang di area gigi dan gusi. Melainkan biji bunga matahari sangat bermanfaat dalam mencegah amis mulut.

5. Menggunakan Permen Mengandung Xyllitol
Untuk memutihkan gigi dapat juga menggunakan permen yang mengandung Xyllitol. Saat ini banyak tersedia permen yang mengandung Xyllitol di pasaran. Xyllitol sendiri sangat baik untuk gigi, alasannya bisa menghilangkan plak dan membuang Ph dalam lisan untuk tetap seimbang. Bukan hanya itu saja, xylitol bisa memperbanyak produksi air liur, sehingga dapat berfungsi sebagai pemutih alami pada gigi.

6. Menggunakan Campuran Lemon dan Garam
 Gunakan campuran lemon dan garam yang dapat membuat gigi putih seketika. Hal ini alasannya lemon kaya akan asam sitrat, kemudian garam yang ditambahkan akan  membuatnya bekerja lebih baik.  Sebaiknya gunakan campuran ini seketika menyikat gigi dan terapkan secara rutin dan teratur untuk hasil maksimal.


Itulah tips yang bisa diberikan untuk anda. Semoga dapat membantu anda dalam membuat gigi tampak lebih putih dan bersih serta terbebas dari  adanya plak atau noda kuning, sehingga senyum anda akan lebih menawan. 

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Tips Membuat Gigi Putih Bersih Dengan Cepat"

Back To Top