Pengobatan Alami untuk Menyembuhkan Asam Lambung



Mengobati asam lambung tidaklah terlalu sulit kalau anda perhatikan dengan baik. Dimulai dari penanganan sendiri,  penggunaan obat medis atau alami, hingga operasi untuk langkah akhir. Asam lambung yang naik terkadang menjadikan rasa nyeri tak karuan di adegan perut atas, terlebih bila asam lambung tersebut mencapai pada tenggorongan.
Saat makanan yang masuk ke dalam lambung akan diproses secara lebih mudah kalau teksturnya lembut. Pasalnya dapat meringankan beban sistem pencernaan saat bekerja. Namun kalau makanan dikunyah dengan cepat maka penyakit asam lambung cukup sulit untuk disembuhkan. Adapun cara-cara yang ampuh dan efektif untuk menyembuhkan asam lambung ialah pengobatan alami menyerupai berikut ini.

Pengobatan Alami untuk Menyembuhkan Asam Lambung

1.Menggunakan Jahe
Jahe memang terkenal sebagai obat batuk, tetapi kali ini anda bisa menggunakannya untuk mengobati asam lambung. Pasalnya kandungan jahe cukup efektif dalam menangani asam lambung. Siapkan dahulu jahe sebanyak 2-4 gram dan bersihkan. Sebaiknya untuk takaran  jangan melebihi dari itu. Seduh jahe dalam air matang secukupnya saja. Minum ramuan jahe secara rutin sesuai dosisnya semoga asam lambung tak semakin parah.

2. Menggunakan Kunyit
Segala kandungan  yang ada pada kunyit dapat meredakan naiknya asam lambung. Ambillah kunyit secukupnya dan dicincang dalam bentuk kecil. Kemudian, rebus ke dalam air sebanyak 1.5 gelas. Biarkan hingga masak dan mendidih sekitar 15 menit. Angkat air dan saring setelahnya. Tambahkan madu murni atau gula aren sebelum dikonsumsi supaya dapat menunjukkan rasa lebih manis.

3. Menggunakan Baking Soda
Baking soda bisa mengatasi asam lambung sebab bersifat basa, sehingga asam lambung dapat ternetralisir dengan baik. Anda perlu menyiapkan 1 sendok teh baking soda. Tuangkan baking soda tadi ke dalam segelas air matang. Minum ramuan yang telah anda buat untuk aturan sehari 1-2 kali secara teratur. Setidaknya lakukan cara ini dengan teratur semoga dapat melihat alhasil dan mencicipi efek setelahnya.

4. Menggunakan Cuka Sari Apel
Cuka apel mengeluarkan cairan yang sangat diharapkan tubuh. Meskipun rasanya asam, namuun cuka sari apel dapat menyembuhkan asam lambung naik. Caranya dengan menyediakan cuka apel sebanyak 1 sendok makan. Selanjutnya campurkan bersama air satu cangkir. Untuk menghilangkan asam cukup tambahkan madu sesendok teh. Konsumsi ramuan alami ini setiap 3 kali dalam seharinya.

5. Menggunakan Air Lemon
Untuk mengurangi efek asam lambung yang kurang nyaman di perut anda, minumlah air lemon dalam keadaan hangat. Lemon yang kaya akan kandungan vitamin C sangat cantik sebagai obat asam lambung. Hal ini dikarenakan lemon secara alami akan menetralkan asam lambung dan materi pendetoksifikasi tubuh. Siapkan buah lemon segar cukup 3 saja dan peraslah ke dalam air sebagai campuran. Minum saat berdiri tidur pada pagi hari.

Jika anda terkena asam lambung tinggi atau asam lambung tiba tiba kambung lagi, silahkan coba cara alami menyerupai di atas. Hindari makan coklat, berlemak dan pedas serta minuman yang mengandung alkohol dan kafein.



Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Pengobatan Alami untuk Menyembuhkan Asam Lambung"

Back To Top