Penyebab Batuk Berdahak Tak Kunjung Sembuh


Pada umumnya Flek hitam sudah biasa dialami oleh seseorang, baik pria maupun wanita. Flek hitam tersebut akan terlihat  menyerupai bercak hitam atau noda yang berwarna coklat hingga kehitaman di kawasan wajah. Hal inilah yang menyebakan seseorang dari mereka yang mengalami flek hitam akan mengurangi rasa dogma diri lebih besar terhadap penampilan. Untuk itu, anda perlu perawatan alasannya menghilangkan flek hitam tidaklah mudah.
Kemungkinan besar penyebab adanya flek hitam yang muncul tanggapan pemakaian kosmetik yang mengandung merkuri atau asam salisilat. Jika kosmetik diterapkan dalam jangka waktu panjang akan menimbulkan kulit sensitif tanggapan terkena sinar matahari. Namun masih ada penyebab lain dari flek hitam dan tentunya banyak cara yang sempurna untuk mengatasinya. Berikut penyebab yang lebih detail dari flek hitam dan cara alami yang bisa mengurangi adanya flek hitam berlebih di wajah.


Penyebab Flek Hitam Di Wajah

·        Hormon
Setidaknya di dalam badan insan banyak terdapat hormon yang dapat menimbulkan adanya flek hitam. Hormon tersebut ialah hormon estrogen dan progesteron yang sering dialami oleh para ibu hamil atau wanita yang mengonsumsi pil KB.

·        Kosmetik
Hati-hati untuk anda yang sering memakai kosmetik dan dibeli dari pasaran luas, biasanya didalam kosmetik banyak mengandung parfum, pewarna atau campuran materi kimia yang berbahaya bagi kulit. Beberapa kosmetik yang ada dapat menimbulkan flek hitam.

·        Obat
Beberapa obat yang memunculkan flek hitam diantaranya banyak yang mengandung sitostatik, minosiklin, dan definilhidantoin. Oleh karenany anda harus waspada dalam mengonsumsi obat, harus berdasarkan resep dokter.

·        Sinar Ultrafiolet
Apabila anda sering terkena paparan sinar matahari kemungkinan akan memicu pembentukan pigmen melanin secara belebihan pada kulit, sehingga akan muncul flek hitam atau noda menghitam di wajah.


Cara Mengatasinya

1.Menggunakan Gula Pasir
Cara mengatasi flek hitam yang pertama ialah menggunakan materi alami gula pasir. Siapkan 1 sdm dan gula pasir kemudian campurkan, lalu tambahkan 1 sdt minyak zaitun. Aduklah hingga campuran merata, oleskan pada wajah. Diamkan 10 menit dan basuhlah hingga bersih menggunakan air atau sabun.

2. Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis silusi yang sempurna dalam mengatasi flek hitam anda. Nah, caranya dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, lalu gosokkaa ke area wajah secara lembut hingga merata. Tunggulah mengering, kemudian bersihkan wajah menggunakan air hangat dan barulah bilas dengan air dingin. 

3. Menggunakan Semangka
Semangka yang rasanya segar, ternyata bisa mengurangi noda hitam di wajah. Langkah pertama yakni haluskan buah semangka yang dibuang kulitnya dengan blender. Terapkan sebagai masker, lalu diamkan selama 15 menit. Setelahnya bersihkan wajah menggunakan air hangat dan bilaslah dengan air dingin.

4. Menggunakan Bengkoang
 Bengkoang memang sudah dipercaya semenjak dulu untuk perawatan kulit wajah, termasuk dapat mengatasi duduk perkara bintik hitam pada kawasan wajah. Cara yang dilakukan ialah memarut bengkoang secukupnya saja, lalu terapkan pada wajah di episode flek hitam secara merata. Diamkan selama 15 menit dan tunggu hingga mengering. Cucilah wajah anda dengan air bersih.


Demikian uraian penyebab flek hitam di wajah dan cara mengatasinya. Sebaiknya hindarilah beberapa faktor yang memicu flek hitam dan pilihlah cara menghilangkan flek hitam dengan materi alami untuk dilakukan secara teratur. 

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Penyebab Batuk Berdahak Tak Kunjung Sembuh"

Back To Top