Membersihkan kawasan tidur bayi



Perlu sangat diingat bagi para orangtua, bayi sangatlah sensitif terhadap rangsangan dari luar, termasuk kulitnya. Kulit bayi sangat sensitif dengan keadaan lingkungan disekitarnya, bila lingkungan sekitar bayi tidak bersih maka akan menghipnotis kulit sang bayi sehingga menjadikan iritasi.

Maka dari itu, bila anda sangat memerhatikan kesehatan bayi anda, ada baiknya anda juga memperhatikan kebersihan daerah dimana bayi anda banyak menghabiskan waktunya, contohya daerah tidur bayi. Tempat tidur bayi yang bersih akan membantu orangtua dalam menjaga kesehatan bayi.

Maka dari itu ada beberapa tips Membersihkan daerah tidur bayi yang akan dibahas pada artikel ini yang sangat memiliki kegunaan bagi orangtua dalam menyediakan daerah tidur bayi yang bersih. Selamat membaca.

·      Selalu bersihkan daerah tidur bayi anda
Bersihkan daerah tidur bayi anda dari kotoran-kotoran apapun, jangan biasakan menaruh bekas popok ditempat tidur bayi, jauhkanlah popok tersebut dari bayi maupun daerah tidurnya sesegera mungkin dan bila daerah tidur bayi anda terkotori oleh kencing ataupun pup dari sang bayi, maka lekaslah bersihkan dan jemur daerah tidur bayi anda untuk mematikan kumannya. Untuk solusi terbaik pada problem ini, pakailah lapisan khusus diatas daerah tidur bayi anda, sehingga kasur bayi anda tidak melaksanakan kontak pribadi dengan kotoran-kotoran tersebut.

·      Jemur daerah tidur bayi anda minimal seminggu sekali
Hal ini sangat baik untuk dilakukan, semoga anda mampu benar-benar yakin dengan kebersihan daerah tidur bayi anda, alasannya yakni dengan menjemur daerah tidur bayi anda, maka kuman-kuman yang berada pada daerah tidur tersebut akan hilang sehingga tidak mampu menghipnotis kulit bayi anda, dengan kata lain, bayi anda akan terhindar dari banyak sekali macam penyakit kulit menyerupai iritasi dn gatal-gatal

·      Cucilah daerah tidur bayi anda bila sudah terkena kotoran menyerupai kencing bayi ataupun pup bayi

Dalam mencuci daerah tidur bayi, anda harus benar-benar teliti untuk membersihkan kotoran-kotoranya, jangan hingga masih ada kotoran yang tersisa. Sebaiknya anda membersihkan daerah tidur bayi anda dengan detergen yang tidak menghipnotis kulit bayi anda.     
Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Membersihkan kawasan tidur bayi"

Back To Top