Tips Nyoblos Anti-Mainstream

Gak terasa besok sudah tanggal 9 juli ya. Itu artinya waktu untuk pemilihan Presiden Indonesia 2014 telah tiba. Kali ini gue mau menyebarkan tips untuk memilih dan nyoblos untuk ‘adik-adik’ yang gres pertama kali nyoblos.
Oke, daripada bertele-tele lagi, kita pribadi saja ya!


  1.       Kenali calon presidenmu. Siapa namanya, bagaimana statusnya, bagaimana silsilah keluarganya, dan prestasinya. Kedengarannya sederhana, tapi ini poin paling penting.
  2.          Kalau ada yang ngasi kau uang untuk nyoblos (serangan fajar), terima saja uangnya, lumayan buat jajan. Tapi jangan coblos orang itu, sebab sudah jelas-jelas beliau curang.
  3.        Datang ke TPS sama keluarga, jangan bawa peliharaan atau mantan. Pakai pakaian rapi, jangan pakai tuxedo apalagi bikini. Jangan bawa makanan atau minuman. Ini bukan mau Piknik! Eh iya, puasa juga!
  4.       Jangan lupa bawa kartu pemilih dan tanda pengenal lainnya sebagai bukti pemilih yang resmi dan terdaftar. Jangan bawa kartu kredit, kita bukan mau belanja.
  5.        Setelah dipanggil, masuk ke bilik suara. Periksa dulu surat suaranya, cacat atau tidak. Ingat, pilih sesuai kata hati. Jangan milih mantan, sebab biasanya mantan itu menyesatkan.
  6.        Coblos foto capres pilihan kau dengan paku yang sudah disediakan. Jangan dengan panah, apalagi tombak. Jangan iseng ngeganti foto capres dengan foto JKT48 apalagi dengan foto Audrey Bitoni. Satu kali saja cukup kok. Inget, ini nyoblos bukan mau nyantet! 
  7.      Coblos pake tangan sendiri, jangan pake tangan orang lain, apalagi tangan polisinya.
  8.        Setelah mencoblos, lipat kembali surat bunyi menyerupai semula. Lalu bawa ke kotak bunyi yang sudah disediakan. Jangan masukin duit, itu bukan kotak amal.
  9.        Celupkan jari kelingking ke tinta yang sudah disediakan. INGAT! Kelingking satu aja dan ujungnya aja, itu bukan kuteks.
  10.        Foto dulu kelingking yang udah isi tinta. Lalu Upload ke fb,twitter,path,instagram,vine,friendster,myspace dll semoga gawls. Atau mampu juga  selfie sama petugas di TPS sekalian sama polisinya. Foto pake hape aja, jangan pake SLR, itu berat bro. 
  11. .        Tunggu hasil quick count di stasiun TV nasional. Jangan nonton di channel luar menyerupai Cartoon Network, sebab pasti nggak bakal ditayangin. Percaya deh.


Kira-kira itu tips-tips yang mampu gue kasih untuk kalian yang gres pertama kali memilih /nyoblos. Pilihlah capres yang terperinci tindak tanduknya. Jangan Golput, sebab 1 bunyi dari kalian akan menentukan nasib Indonesia 5 tahun kedepan. Jangan hingga mengulangi kesalahan yang sebelumnya. Salam Lemper! :)

 
Jokowi Main Clash of Clan
ini....pe..rihhh.........
"Siapapun pilihanmu, siapapun pilihanku. Kau tetaplah temanku....." - Danu

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Tips Nyoblos Anti-Mainstream"

Back To Top