Penyebab Dan Cara Menyembuhkan Sariawan Di Lidah

Sariawan memang salah satu penyakit yang sering di alami oleh sebagian orang. Ketika mengalami sariawan anda tentu akan mengalami kesulitan untuk makan, apalagi jika sariawan yang anda derita berada di lidah. Sariawan memang bukan penyakit yang mematikan, namun apabila tidak ditangani secepatnya maka akan membutuhkan waktu yang lama untuk sembuh. Cara menyembuhkan sariawan di pengecap dengan cara yang alami mampu anda gunakan. Karena selain menggunakan bahan-bahan yang tidak menjadikan resiko, bahan-bahan tersebut juga mudah anda dapatkan.  Sebelum mengetahui cara menyembuhkan sariawan di lidah, sebaiknya anda juga mengetahui penyebab sariawan di lidah.

Penyebab sariawan di lidah :

  • Faktor genetik

Faktor genetik biasanya juga mempengaruhi, karena apabila orang bau tanah anda sering terkena sariawan maka kemungkinan besar anda juga akan sering menderita sariawan juga.

  • Kurang nutrisi

Kurangnya asupan nutrisi menyerupai vitamin B 12, zat besi, dan vitamin C juga mampu menyebabkan anda mengalami sariawan di lidah.

  • Trauma

Biasanya terjadi karena pengecap anda tergigit dikala makan, luka ini yang akan menjadi penyebab sariawan.

  • Infeksi bakteri

Bakteri tidak baik untuk kesehatan verbal anda, jerawat yang disebabkan oleh kuman mampu menyebabkan munculnya sariawan tidak hanya di verbal tapi juga di lidah.

  • Stress

Ketika anda mengalami stress, maka akan terjadi perubahan hormon yang tidak baik untuk verbal anda.

Nah, Berikut cara menyembuhkan sariawan di lidah, antara lain :

Menyebuhkan Sariawan dengan Kelapa
Cara menyembuhkan sariawan di pengecap yang pertama ialah dengan kelapa. Anda mampu mengunyah kelapa yang sudah kering, ini bermanfaat untuk mengurangi nyeri dan peradangan. Anda juga mampu mengoleskan minyak kelapa yang dicampur dengan madu ke pengecap anda, minyak kelapa mengandung zat anti kuman yang baik untuk menyembuhkan sariawan.

Menyebuhkan Sariawan dengan Kunyit
Selain untuk mengatasi jerawat, anda juga mampu menggunakan kunyit sebagai cara mengobati sariawan di lidah. Caranya, anda cukup membuat campuran kunyit dengan air hangat lalu meminumnya.  Kunyit mengandung zat antiseptic yang mampu membunuh kuman penyebab sariawan.


Menyebuhkan Sariawan dengan Daun jambu biji
Cara menyembuhkan sariawan di pengecap selanjutnya ialah dengan memakan daun jambu biji. Daun jambu biji bermanfaat untuk mengobati sariawan dan mengatasi segala iritasi.

Menyebuhkan Sariawan dengan Garam dan baking soda
Anda mampu menggunakan garam dan baking soda sebagai salah satu cara menyembuhkan sariawan di lidah. Cukup dengan mencampurkan garam dengan baking soda dan dicampur dengan sedikit air. Oleskan campuran tersebut ke pengecap dan diamkan selama 10 menit. Setelah kering bilas dengan air hingga bersih.


Menyebuhkan Sariawan dengan Mengkonsumsi buah-buahan
Konsumsilah buah-buahan yang mengandung vitamin C misalnya tomat atau jeruk. Karena sariawan disebabkan karena anda kekurangan vitamin C dalam badan anda.

Menyebuhkan Sariawan dengan Minum vitamin
Selain mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C, anda juga mampu mengkonsumsi vitamin suplemen biar sariawan di pengecap anda cepat sembuh.


Menyembuhkan Sariawan di LidahItulah beberapa cara menyembuhkan sariawan, jagalah selalu kesehatan anda biar terhindar dari penyakit sariawan.

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Penyebab Dan Cara Menyembuhkan Sariawan Di Lidah"

Back To Top