Cara Mengobati Batu Empedu dengan Bahan Alami

Penyakit kerikil empedu yakni penyakit yang disebabkan karena adanya penumpukan cairan di dalam kantong empedu atau akses empedu. Kantong empedu sendiri bentuknya ibarat kantong kecil dan terletak di bawah hati.

Kantong empedu berfungsi menyimpan empedu yang diproduksi pada sel-sel hati. Gangguan yang terjadi pada empedu misalnya jumlah kolesterol yang terlalu berlebihan akan menimbulkan terjadinya pengkristalan yang berbentuk kerikil yang disebut kerikil empedu. Ketika anda mengetahui menderita kerikil empedu, tentu anda akan melaksanakan aneka macam cara mengobati kerikil empedu tersebut. 

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai cara mengobati kerikil empedu, di bawah ini yakni faktor-faktor penyebab kerikil empedu :
  • Faktor gender, kerikil empedu biasanya lebih banyak diderita oleh perempuan dari pada laki-laki.
  • Sering mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi
  • Sering mengkonsumsi makanan yang  mengandung kolesterol tinggi
  • Seseorang yang menderita diabetes akan rentan terkena kerikil empedu
  • Mengkonsumsi obat terapi hormon
  • Kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung serat
  • Seseorang yang mempunyai berat tubuh berlebih atau obesitas
  • Mempunyai  riwayat kerikil empedu dalam keluarga
  • Seseorang yang berusia di atas 60 tahun
  • Mengkonsumsi obat penurun kolesterol tertentu

Gejala kerikil empedu yaitu : nyeri di atas perut dan punggung, mual, muntah, pencernaan yang terganggu, flu, keringat dingin, serta demam. Sebagian orang melaksanakan cara mengobati kerikil empedu dengan operasi . Operasi dilakukan dengan cara mengangkat kantung empedu, tetapi operasi ini bukan tidak menimbulkan resiko. Ketika kantung empedu anda diangkat, kemungkinan anda akan sering mengalami mual, diare, perut kembung, pusing, cepat lelah, kulit mudah lecet, dan sakit pada punggung.


Selain itu, operasi pengangkatan kantung empedu juga akan menghipnotis kinerja organ hati atau liver. Organ hati akan sulit untuk mencerna makanan, terutama makanan yang mengandung lemak.
Sebenarnya, ada cara mengobati kerikil empedu mampu dengan cara yang alami yaitu :

cara mengobati kerikil empeduSari apel dapat anda gunakan sebagai cara mengobati kerikil empedu. Anda cukup meminum 4 gelas sari buah apel yang segar atau anda juga mampu memakan 5 buah apel segar selama 5 hari berturut-turut. Apel sangat berperan dalam melembutkan kerikil empedu. Ketika melaksanakan cara mengobati kerikil empedu ini, anda tetap mampu makan ibarat biasa tetapi diusahakan makanan tersebut mengandung nutrisi yang cukup.


Pada hari keenam, anda dianjurkan untuk tidak makan dan beristirahat. Dan pada jam 6 sore anda mampu minum air hangat yang dicampur dengan garam inggris. Minum lagi campuran tersebut pada jam 8 malam. Kemudian pada jam 10 malam anda mampu meminum campuran setengah cangkir minyak zaitun dan tiga perempat cangkir air jeruk. Setelah itu anda mampu beristirahat dan tidak perlu mengkonsumsi apapun lagi. Pada pagi harinya, minumlah campuran air hangat dengan garam inggris pada jam 6 dan 8 pagi.


Cara mengobati kerikil empedu ini sangat efektif, karena mampu mengeluarkan kerikil dari kantong empedu sebanyak 40-100 buah butir batu. Dan anda tidak akan mengalami gejala apapun walaupun kerikil tersebut tidak semuanya mampu keluar. Lebih baik menggunakan cara tradisional untuk menerima manfaat Kesehatan yang berkepanjangan. Jangan lupa bagikan goresan pena ini biar semua orang di sekitarmu tahu!

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Mengobati Batu Empedu dengan Bahan Alami"

Back To Top