Hewan Paling Berbahaya Di Dunia

Terkadang ada beberapa hewan yang memiliki penampilan yang sangat lucu tetapi belum tentu jinak dan bisa dipelihara. Faktanya, banyak spesies hewan yang memiliki penampilan indah dan lucu tetapi bisa membahayakan bahkan bisa membunuh manusia. Kaprikornus jangan sekali-kali meremehkan binatang-binatang yang akan dibahas berikut ini. 
Hewan Paling Berbahaya Di Dunia

inila 20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia.

1. Kalajengking Deathstalker
Kalajengking Deathstalker (Leiurus quinquestriatus) dikenal sebagai salah satu spesies hewan yang memiliki racun mematikan. Racunnya merupakan campuran banyak sekali racun neurotoxin yang sangat besar lengan berkuasa dan bisa menyebabkan rasa sakit tak tertahankan, demam, diikuti dengan koma, kejang-kejang, kelumpuhan dan yang paling mengerikan bisa menyebabkan kematian. Namun untungnya bagi insan terpelajar balig cukup akal sehat hanya akan menjadikan rasa sakit tak tertahankan. Kalajengking ini bisa ditemukan di Afrika Utara dan Timur Tengah.

2. Lebah madu Afrikanisasi
Lebah madu Afrikanisasi atau dikenal lebah pembunuh, ialah jenis lebah hibrida dihasilkan dari perkawinan silang antara lebah Afrika (Apis millifera scutellata) dengan banyak sekali jenis lebah madu Eropa. Sebuah eksperimen menjadi kacau, pada tahun 1957 penjaga lebah yang ingin mengawinsilangkan antara lebah Afrika dan lebah Eropa secara tak sengaja melepaskan sebagian lebahnya. Lebah ini lebih garang ketimbang lebah Eropa, lebah ini sudah menyebar hingga keluar Amerika. Mereka ditakuti di banyak sekali kawasan alasannya yaitu dikenal memiliki gerombolan sangat banyak jumlahnya dan gak segan-segan mengejar targetnya hingga beberapa mil jauhnya.

3. Badak
Badak yaitu hewan besar paling berbahaya selanjutnya. Sudah menjadi hal lumrah kalau hewan ini menjadi salah satu penyumbang maut insan di seluruh dunia. Di India dan Nepal, rino salah satu penyebab utama maut manusia, melebihi jumlah yang disebabkan harimau dan macan tutul. Memiliki pengelihatan buruk, namun memiliki indra telinga dan penciuman yang amat tajam. Mereka sangat mudah kaget dan sangat sulit untuk lolos dari kejaran rino kecuali kau bisa lari hingga lebih dari 40 meter per jam.

4. Siput Kerucut
Keong ini lah yang mungkin kita sebut 'keong racun'. Satu tetes racun dari hewan ini bisa mengakhiri 20 nyawa manusia. Siput kerucut juga dikenal sebagai 'Cigarette Snail', disebabkan ketika kau tersengat oleh hewan ini, anda akan memiliki sisa waktu yang cukup untuk merokok satu batang cerutu. Berhati-hatilah apabila kau berenang di lautan bebas alasannya yaitu sengatan dari siput ini bisa berakibat fatal. Dan ketika ini belum ditemukan anti toksin untuk racun hewan ini.

5. Ikan Batu
Ikan kerikil atau Stonefish (Synanceia verrucosa) merupakan salah satu ikan terbahaya di dunia. Dikenal sebagai ikan yang paling beracun di dunia. Namun, yang sangat mengerikan dari hewan ini ialah kemampuannya untuk berkamuflase yang sangat luar biasa. Saat hewan ini berkamuflase kau gak akan pernah bisa membedakan manakah yang kerikil karang sungguhan dan manakah ikan batu. Ikan ini menunggu ikan lain untuk datang dan dengan kecepatan kilat ikan ini akan membuka rahangnya dan memakan ikan yang lewat. Sekali lagi berhati-hatilah kalau berenang di lautan bebas salah-salah anda bisa menginjak ikan beracun ini.

6. Hiu Putih
Ikan hiu (Carcharodon carcharias) merupakan salah satu makhluk mengerikan yang ada di lautan. Predator legendaris ini mungkin menempati puncak rantai makanan di lautan. Mereka memakan apa saja yang mengambang di lautan, contohnya perahu, papan seluncur, manusia, dan pelampung. Mereka bekerjsama bukanlah ikan pemakan insan karena insan memiliki tulang yang banyak. Setelah gigitan pertama mereka biasanya akan membiarkanmu mengambang di laut dengan luka pendarahan yang sangat parah.

7. Black Mamba
Salah satu hewan paling ditakuti di seluruh dunia, oleh orang setempat sering disebut 'perwujudan maut (death incarnate). Di Afrika black mamba (Dendroaspis polylepis) dikenal di beberapa mitos dan legenda setempat dan dikenal secara luas sebagai predator yang sangat agresif, sangat cepat, dan menyerang meskipun gak diprovokasi.

8. Kerbau Afrika
Hewan ini gak pernah berhasil dijinakkan dan makhluk yang gak terduga ini gak pernah bermain-main dengan manusia. Di seluruh Afrika hewan ini dikenal sebagai 'Widowmaker' dan 'Black Death' dan hewan ini juga bertanggung jawab atas maut setiap tahunnya melebihi hewan besar lainnya di benua Afrika.

9. Katak Beracun
Kata beracun memang sangat indah dan unik sekaligus sangat mematikan. Katak yang memiliki warna badan indah ini racunnya cukup untuk membunuh 20,000 pasukan tikus. Hal ini berarti dengan 2 mikrogram racunnya saja dapat membuat jantung binatang besar untuk berhenti berdetak.

10. Beruang Kutub
Beruang kutub memiliki indra penciuman yang tajam, mereka dapat mencium wangi bangkai ikan paus atau anjing laut dari jarak 20 mil dan dapat berenang sejauh 60 mil tanpa henti. Mereka gak memiliki predator yang membuat mereka menduduki puncak rantai makanan. Beruang kutub memakan hewan apa saja yang dilihatnya termasuk manusia, meskipun secara umum gak benar-benar memakan insan karena jarang ada insan di kutub untuk dibunuhnya.

11. Ubur-ubur Kotak
Ubur-ubur kotak sangat terkenal dengan bisanya yang sangat besar lengan berkuasa dan akan berakibat fatal apabila insan disengat oleh ubur-ubur kotak ini. Membunuh insan lebih banyak di setiap tahunnya daripada ikan hiu, buaya, dan ikan kerikil apabila digabungkan. ubur-ubur kotak sudah banyak dikenal sebagai binatang paling beracun di dunia.

12. Singa Afrika

Pada umumnya insan bukanlah daftar makanan Singa Afrika, namun beberapa singa diketahui pernah memangsa manusia. Salah satu yang terkenal ialah Tsavo man-eaters (pemakan manusia) pada tahun 1898 dimana ia menganiaya dan memakan 28 pekerja rel kereta di Kenya, Afrika.

13. Ular Boomslang
Ular boomslang merupakan ular bertubuh kecil asli dari sub-sahara Afrika. Kata 'boomslang' berarti ular pohon dari bahasa Afrika. Racun ular ini ialah hemotoxin, racun ini menonaktifkan proses pembekuan darah dan korban akan meninggal karena pendarahan luar dalam. Ular ini bekerjsama yaitu ular yang penakut, dan gigitannya pun umumnya terjadi apabila ia merasa sangat terancam.

14. Ikan Buntal
Ikan Buntal sering dibuat dan diolah menjadi makanan lezat di Jepang. Namun, gak sembarang orang bisa mengolah ikan ini, harus koki yang terlatih dan benar-benar handal yang bisa mengolahnya. Salah-salah kita bisa membuat jantung kita berhenti berdetak, buruknya lagi terhadap orang-orang yang memakan kuliner kita yang gak diolah dengan benar.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Hewan Paling Berbahaya Di Dunia"

Back To Top