Cara Mengobati Radang Tenggorokan

           

 Blogfakta.com – Radang Tenggorokan merupakan penyakit yang sering dialami insan dan bukan merupakan penyakit yang berbahaya. Pada dasarnya radang tenggorokan akan sembuh dengan sendirinya, tetapi kebanyakan orang merasa tidak nyaman dikala mengalami radang tenggorokan. Berikut tips sederhana yang mampu di gunakan untuk menyembuhkan radang tenggorokan:




  • Minum teh. 

Kamu dapat mengurangi rasa sakit di tenggorokan dengan teh buatanmu sendiri. Berhentilah meminum minuman yang mengandung kafein dan soda untuk sementara. Jika anda ingin lebih manjur, anda mampu menggunakan teh chamomile. Teh dari jenis chamomile dapat mengurangi rasa sakit tenggorokan. Tambahkan sedikit madu semoga rasanya menjadi lebih enak.

  • Minum campuran madu dan lemon

            Yang kedua, kau mampu mencoba untuk meminum air hangat yang dicampur madu dan lemon. Madu sudah terperinci sekali memiliki banyak manfaat. Kamu juga mampu mengkombinasikan lemon dan jahe, lemon berfungsi mengencerkan lendir sedangan jahe sebagai penenang. Caranya: campurkan satu sendok madu dan satu sendok lemon dan dituangkan di dalam air hangat. Kemudian minumlah secara bertahap 2 kali sehari.

  • Minum Teh jahe
Meredakan Sakit Tenggorokan
Ketiga, cobalah minum teh jahe. Jahe memiliki sifat ekspektoran, yang berarti membantu melonggarkan dan mengeluarkan lendir dari sistem pernapasan (termasuk lendir ekstra di tenggorokan). Jahe meningkatkan oksigen ke sel-sel, membilas racun, mempercepat proses penyembuhan dan memperlihatkan efek hangat pada tenggorokan.

  • Makan bawang putih. 

Ya, kedengarannya aneh tapi inilah faktanya. Kamu mungkin menghindari makan bawang putih alasannya yakni selain rasanya yang aneh jikalau dimakan mentah, namun juga mampu menjadikan amis lisan tak sedap. Namun bawang putih yakni obat alami yang ampuh mengobati radang tenggorokan. Bawang putih mengandung allicin, senyawa yang dapat membunuh basil yang menyebabkan radang dan melawan kuman yang menyebabkan rasa sakit dan iritasi. Inilah cara yang paling ampuh untuk mengobati radang tenggorokan.


Radang tenggorokan memang bukan penyakit yang serius tetapi dapat membuat kita sangat tidak nyaman. Cobalah untuk menghindarinya dengan cara mengurangi minuman kafein, soda dan makanan yang berminyak. Kalau memang sakit berlanjut, lebih baik hubungi dokter terdekat di daerahmu.



Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Cara Mengobati Radang Tenggorokan"

Back To Top