11 Cara Ampuh Mengobati Sakit Kepala

Sakit kepala merupakan penyakit yang sering dialami oleh siapa saja. Gejalanya ialah kepala terasa pusing, dan ngilu. Penyebabnya pun bervariasi, mulai dari telat makan, konsumsi kafein berlebih, kekurangan cairan atau dehidrasi, stress, kurang istirahat dan lain-lain. Hal ini mampu di alami siapa saja, mulai dari anak kecil sampai orang tua. Kebanyakan orang menggunakan obat kimia untuk menghilangkan sakit kepala, padahal hal tersebut akan membuat dampak buruk di kemudian hari.

cara menghilangkan sakit kepala
Jenis-jenis sakit kepala diantara lain:
  • Sakit kepala migraine
  • Sakit kepala cluster
  • Sakit kepala vertigo
  • Sakit kepala berkepanjangan


Akan lebih baik kalau kau mengetahui jenis-jenis sakit kepala diatas sebelum membeli obat kimia semoga menerima efek yang di inginkan. Tetapi, lebih disarankan menggunakan materi alami atau tradisional untuk mengobati sakit kepala.

Cara tradisional mengobati sakit kepala:


Mengobati Sakit kepala dengan Air Putih

Ya, air putih ternyata bermanfaat untuk mengobati sakit kepala. Sakit kepala biasanya terjadi karena badan kita kekurangan cairan atau dehidrasi. Air putih sangat penting untuk badan karena mengatur kinerja darah dan pencernaan. Kaprikornus ketika mengalami sakit kepala, kau hanya perlu minum segelas penuh air putih. Dan biasakan untuk mengkonsumsi 8 sampai 10 gelas air putih perhari semoga terhindar dari aneka macam jenis penyakit.


Mengobati Sakit kepala dengan Pisang

Pisang juga memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Selain baik untuk pencernaan, ternyata pisang mampu digunakan untuk menghilangkan migrain. Hal itu disebabkan oleh kandungan potasium dan magnesium dalam Pisang. Kaprikornus ketika mengalami sakit kepala, coba untuk memakan sebuah pisang, hal itu akan menghilangkan sakit kepalamu.


Mengobati Sakit kepala dengan Es batu 

Es watu juga mampu digunakan untuk menghilangkan sakit kepala. Caranya cukup mudah, kau hanya perlu mengkompres bagiakn kepala yang sakit dengan es batu. Diamkan beberapa saat, maka sakit kepala akan hilang.

Mengobati sakit kepala dengan konsumsi Kopi

Kopi memang mengandung kafein yang menjadi penyebab utama sakit kepala. Tapi tahukah kamu, hal itu terjadi karena kita mengkonsumsi kopi secara berlebihan. Ternyata dengan mengkonsumsi 1-2 cangkir kopi perhari dapat membantu menghilangkan sakit kepala. Ingat! Jangan lebih dari 1-2 cangkir kopi perhari atau efeknya akan terbalik, sakit kepala menjadi semakin parah.


Mengobati Sakit kepala dengan Peregangan

Hal sederhana lainnya ialah dengan stretching atau peregangan. Hal ini akan membantu mengendurkan otot-otot tegang disekitar leher yang menjadi penyebab utama sakit kepala. Kaprikornus kalau kau mengalami sakit kepala, lakukan peregangan selama 3-5 menit, maka sakit kepala akan hilang.

Mengobati Sakit kepala dengan Tidur

Tidur juga berfungsi untuk menghilangkan sakit kepala. Normalnya insan membutuhkan 8 jam untuk beristirahat. Jika lebih atau kurang dari 8 jam, maka efeknya pribadi terasa. Kaprikornus biasakan untuk beristirahat yang cukup semoga terhindar dari sakit kepala.

Mengobati Sakit kepala dengan Kentang

Mungkin cara ini termasuk jarang kau dengar, tetapi cara ini terbukti efektif. Sakit kepala terjadi karena kurangnya asupan kalium dalam tubuh. Kaprikornus ketika sakit kepala, kau lebih baik mengkonsumsi kentang bakar atau kentang rebus. Kentang bakar atau rebus lebih baik dari kentang goreng karena kandungan kalium tetap terjaga, dan bebas dari minyak yang dapat meningkatkan kolesterol.

Mengobati Sakit Kepala dengan daun Mint 

Hal ini hanya efektif untuk orang yang mengalami sakit kepala karena telat makan atau maag. Telat makan atau maag menjadi pemicu utama kepala menjadi sakit. Cara mengobatinya ialah dengan mengkonsumsi olahan daun mint ibarat teh dengan campuran daun mint.

Mengobati Sakit kepala dengan Wijen

Vitamin E yang terdapat dalam wijen ternyata mampu digunakan untuk mengobati sakit kepala. Selain itu wijen ternyata mengandung magnesium yang cukup untuk mencegah sakit kepala. Konsumsilah makanan dengan biji wijen ketika sakit kepala, maka sakit kepala akan cepat hilang.

Mengobati sakit kepala dengan menghindari Stress

Stress jadi pemicu utama sakit kepala yang berkepanjangan. Solusinya ialah refreshing. Bekerja terlalu keras tidak baik untuk kesehatan, jadi sesekali kita harus pergi refreshing bersama orang tercinta.

Mengobati sakit kepala dengan Air hangat

Seperti dijelaskan diatas, sakit kepala sering terjadi karena otot-otot yang tegang. Cara mengatasinya ialah dengan mandi air hangat. Saat mandi, pijit adegan leher dengan lap yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat. Hal ini juga mampu digunakan untuk mengobati sakit kepala vertigo.

Itulah beberapa cara yang mampu kau lakukan untuk menghilangkan sakit kepala. Beralihlah ke cara alami semoga manfaat positif berkelanjutan. Jika memang sakit kepala anda berkepanjangan dan tidak kunjung sembuh, lebih baik periksakan kedokter untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. Jangan lupa bagikan goresan pena ini semoga semua orang disekitarmu tahu!

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "11 Cara Ampuh Mengobati Sakit Kepala"

Back To Top