Fakta Unik perihal DOTA 2

Fakta Tentang dota 2Blogfakta – Siapa yg tidak kenal dengan game Dota 2 atau Defends of The Ancient 2. Game yang sedang booming dikalangan cukup umur dunia yang berbasis Real-Time Strategy. Dota 2 sendiri memiliki beberapa fakta-fakta unik yang pasti belum kau ketahui. Penasaran? Yuk simak fakta berikut:



  • DOTA 2 berasal dari sebuah modifikasi game Warcraft III: Reign of Chaos bernama "Defense of the Ancients" yang diciptakan oleh seorang designer berjulukan "Eul".
  • Map atau arena yang digunakan dalam DOTA 2 berasal dari custom map game Star Craft berjulukan Aeon of Strife (AoS). Dimana 4 orang pemain, masing-masing memiliki 1 orang huruf berpengaruh dan dibantu dengan huruf komputer lemah yang lebih lemah, melawan huruf komputer yang lebih kuat.
  • Genre MOBA, tercipta pertama kali melalui game DOTA yang bergotong-royong berasal dari genre RTS (Real-Time Strategy). Itu sebabnya nama lain dari MOBA yakni ARTS (Action Real-Time Strategy). Dimana 5 orang melawan 5 orang dan saling berusaha menghancurkan markas lawan dengan menggunakan strategi.
  • Turnamen "The International" yang memiliki hadiah total sampai jutaan dollar, menyampaikan masing-masing pemenang uang yang lebih banyak dari masing-masing pemain bola yang memenangkan piala dunia. 
  • Game DOTA, yang merupakan game pertama, diklaim pernah dimainkan hingga 10 juta orang.
    Fakta Unik dota 2
  • Walaupun game ini dapat dimainkan secara gratis, namun Valve selaku pengembang telah mencetak pemasukan sampai ratusan juta dollar di tahun 2015 hanya dari penjualan in-game items.

  • Sedangkan, untuk para pemain yang membuat item untuk dijual, mereka telah memperoleh pemasukan kurang lebih 15 ribu dollar per tahunnya.
  • 2 kejadian pembunuhan di Filipina dikaitkan dengan permainan DOTA. Cerita menyedihkan ini terjadi karena pemain DOTA 2 tersebut saling olok dan berujung sakit hati.

  • Seorang pemain, berjulukan Sajeden, menjadi korban perampokan ketika ia sedang melaksanakan live streaming. Karena banyak yang melihat secara online, Polisi berhasil menangkap salah satu pelakunya sebelum kabur dari tempak kejadian.

  • Seorang pengusaha China membeli sebuah tim DOTA 2 sebesar 6 juta dollar. Dan tim tersebut, Invictus Gaming, berhasil menjadi juara di turnamen The International 2012 dan menerima hadiah 1 juta dollar.
  • Game ini sangat populer di China, sehingga beberapa perusahaan memperlihatkan untuk para gamer pria, yaitu jasa sahabat perempuan untuk menemani dan bermain bersama DOTA 2. Bahkan ada yang menyampaikan jasa membersihkan rumah, sementara yang punya rumah mampu tetap fokus bermain.

Menarik bukan? Simak fakta-fakta lainnya hanya di Blogfakta.com



Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Fakta Unik perihal DOTA 2"

Back To Top