Australia berduka untuk Gavin, Burung Camar korban MotoGP Australia

MotoGP GavinBlogfakta.com - Insiden tertabraknya burung camar oleh pembalap Ducati Andrea Iannone dalam Grand Prix MotoGP Australia rupanya masih menyisakan cerita. Ternyata, masyarakat Australia sangat menyayangkan matinya hewan liar tersebut hingga alhasil muncul agresi berduka yang menggema di Facebook.




Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Minggu (18/10/2015) kemarin, Desmosedici GP15 yang ditunggangi Iannone tak sengaja menabrak burung camar yang sedang hinggap di atas lintasan. Dengan kecepatan 200 km/jam, si burung camar tak sempat menghindar sehingga goresan tak terelakkan. Peristiwa itu menimbulkan kepala motor Iannone hingga berlubang.

Rupanya, masyarakat Australia sangat berduka setelah hewan malang tersebut jadi korban pertama yang tewas dalam gelaran MotoGP di Phillip Island. Bahkan, muncul gerakan di Facebook untuk mengenang burung camar yang pribadi diberi nama Gavin.

Grup Facebook tersebut diberi nama "Halaman Tribut Burung Camar yang Tewas di MotoGP". Dua hari dibuka, grup tersebut pribadi mempunyai pengikut 8500 orang. Admin grup menulis, Gavin yaitu burung camar yang sangat mencintai MotoGP. Sebagai bentuk penghormatan terakhir, grup tersebut juga membuat tagar bertajuk #leavesyourchipsout (tinggalkan kentang goreng anda di luar) di mana kentang goreng yaitu makanan favorit burung camar.
Gavin MotoGP Australia

Berbondong-bondong masyarakat pun tergugah untuk melaksanakan kampanye tersebut. Tak lupa, pesan sedih juga mereka tulis di grup tersebut. "Kau yaitu angin di sayap kami. Bangkitlah menyerupai burung phoenix, terbang layaknya elang, dan berkicau menyerupai kucing yang tersiram," tulis seseorang. "RIP temanku. Banyak kentang goreng bersamamu," tambah komentar lainnya.

Sirkuit Phillip Island yang terletak di Pulau Phillip, 140 km sebelah tenggara kota Melbourne, memang terletak di pinggir pantai. Hal tersebut jadi tantangan tersendiri setelah para pembalap mesti melawan derasnya angin yang berhembus dan burung camar yang sering bermain ke sirkuit.


Lucu sekaligus memilukan bukan? 

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Australia berduka untuk Gavin, Burung Camar korban MotoGP Australia"

Back To Top