Fakta Tentang Air Putih

Manfaat Air Putih

Blogfakta.com - Bagi kau yang ‘malas’ minum air putih alasannya alasan tertentu, mungkin kebiasaan kau itu akan berubah setelah membaca goresan pena ini. Faktanya, air putih itu memiliki banyak khasiat yang sangat penting untuk tubuh manusia.Penasaran apa saja khasiatnya? Yuk simak fakta-fakta berikut:



  • Untuk Perawatan secara menyeluruh
Tubuh memiliki kandungan air yang harus tetap di jaga kecukupannya. Meminum air 8 gelas / hari akan membantu Tubuh membuang toksin negatif dari dalam ginjal. Memjaga membran mukosa tetap lembab, melumasi sendi, menjaga pencernaan dan membantu melembamkan kulit.


  • Membantu Penurunan Berat Badan
Menurut penelitian,  meminum air 1 gelas 30 menit sebelum makan bisa menekan nafsu makan sampai 20%. Jadi, kau akan makan lebih sedikit dari porsi biasanya. Hal ini tidak pribadi bereaksi untuk menurunkan berat badan, tapi harus di lakukan secara bertahap, rutin dan juga di imbangi dengan asupan yang sesuai dengan acara fisik sehari-hari. Kaprikornus buat ladies yang mau diet, jangan lupa untuk minum air ya!


  • Obat Awet Muda
Rajin minum air putih akan membuat kulit lebih sehat dan bersih. Kebanyakan dokter kecantikan menyarankan untuk meminum air putih secukupnya untuk meregenerasi sel kulit mati dan menjaga kelembaban kulit.


  • Meningkatkan Konsentrasi
Air yakni sumber energy utama otak dan tubuh kita. Kaprikornus sudah pasti kita akan sulit untuk berfikir apalagi berkonsentrasi bila dalam keadaan dehidrasi. Jika sedang belajar, jangan lupa sediakan segelas air di samping kau biar terhindar dari dehidrasi dan menjaga konsentrasi.


  • Penurun Demam
Air dalam tubuh juga berfungsi untuk menyeimbangkan suhu tubuh. Makanya dikala demam, kau disarankan untuk minum banyak air putih untuk mengembalikan ketahanan tubuh dan menyeimbangkan suhu tubuh.


Itulah 5 fakta dan manfaat air putih bagi tubuh kita. Budayakan hidup sehat dengan minum air putih 8 gelas sehari ya.. 

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Fakta Tentang Air Putih"

Back To Top