Cara Menghilangkan Komedo Membandel

Cara menghilangkan komedo membandel yang bisa dilakukan cukup dengan melaksanakan hal mudah dan sederhana tentunya juga sudah bisa menghilangkan komedo yang membandel pada tempat wajah terutama tempat sekitar hidung dan dagu. Komedo membandel selalu muncul pada kedua tempat itu tentu saja sering membuat kita merasa kesal, bagaimana tidak setelah  bersihkan wajah melalui beberapa perawatan khusus ternyata komedo tetap muncul kembali permukaan hidung. Tak jarang juga ada beberapa jenis komedo yang cukup sulit dihilangkan atau komedo yang sangat membandel.
Cara Menghilangkan Komedo Membandel
Untuk menghilangkan komedo membandel pada wajah bergotong-royong cukup dilakukan dengan cara menghilangkan komedo secara alami menggunakan bahan-bahan alami dan sederhana. Telur, jeruk nipis dan juga daun kemangi ternyata bisa mengusir komedo yang membandel pada hidung kita.

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya mengenai cara menghilangkan komedo menggunakan telur, dengan mengocok putih telur ayam sampai berbusa lalu cukup celupkan kapas yang lembut pada kocokan putih telur ayam tadi sampai menyerap. Setelah itu  cukup menempelkan kapas yang telah menyerap putih telur pada bab yang ada komedo nya. Diamkan sampai kapas agak mengering atau ser 30 menit lalu angkat kapas maka komedo akan menempel pada kapas tersebut. Bersihkan wajah  dengan sabun pembersih wajah, jikalau perlu oleskan madu maupun pengecap buaya semoga tidak terjadi bisul kulit.

Cara menghilangkan komedo membandel selanjutnya ialah menggunakan Lemon, penggunaan lemon untuk menghilangkan komedo dibutuhkan bisa mengangkat lemak yang ada pada wajah bercampur dengan kotoran atau debu yang menimbulkan komedo. Penggunaan lemon selain bisa mengangkat lemak dan kotoran pada wajah ternyata lemon juga bisa mengecilkan pori-pori wajah  sehingga kotoran atau debu tidak mudah masuk lewat pori-pori yang membesar itu. Cara menghilangkan komedo menggunakan lemon ini tergolong cukup mudah dan sederhana, cukup mengoleskan irisan lemon segar lalu oles secara merata pada bab yang terdapat komedo dan sisanya bisa mengoleskan pada bab wajah. Setelah dioleskan irisan lemon tersebut diamkan sampai kulit wajah agak mengering dan terasa agak mengencang, bilas dengan air dingin.

Cara menghilangkan komedo membandel selanjutnya ialah menggunakan daun kemangi, daun kemangi ini bisa dijadikan sebagai masker yang bisa ditempelkan pada bab wajah yang berkomedo. Tumbuk daun kemangi sampai halus, cukup oleskan atau gunakan layaknya menggunakan masker wajah menyerupai biasanya. Diamkan selama 15 menit lalu cukup  bilas.

Demikianlah cara menghilangkan komedo yang membandel pada wajah yang dapat dilakukan sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami. Semoga dapat membantu dalam mengatasi permasalahan komedo yang membandel.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Komedo Membandel"

Back To Top