Dede Unyu Rasa Tante

               Blogfakta.com -  Munkin pada resah baca judul post gue yang ini. “Dede Unyu Rasa Tante” yang gue maksud yakni fenomena dimana anak jaman sekarang terlalu cepat dewasa. Entah alasannya masa pubertasnya yang terlalu cepat, atau faktor lingkungannya. Anak SD jaman sekarang aja udah pada megang Smartphone
yang nggak murah. Mulai dari Black*berry Series / Sam*sung Galaxy Series dll.  Dan udah ketebak ‘kan, begitu istirahat mereka pasti BBM-an/Twitteran/Fban dll. Beda banget sama jaman gue dulu, dulu megang hape nokia 3310(yang layarnya hitam putih, tp kalo nyala layarnya warna ijo) udah bikin lo jadi artis 1 kelas. Tiap istirahat, temen-temen pada antri buat main Snake atau Space Impact. Berasa jadi juragan minyak di kelilingin cewek-cewek 1 kelas . :p
               
                Dulu juga masih jaman nelfon pake Telpon Umum. Yang bayarnya pake koin 100 perak yg lebar itu tuh. Dulu juga ada mitos yang namanya “Mister Gepeng”. Mungkin gak perlu gue jelasin, beberapa diantara kalian yg lahir di tahun 90an pasti pernah denger yg 1 ini. Anak SD jaman sekarang penampilannya tua-tua. Sekolah pake lipgloss, bawa tas segede gaban, gelang, kalung, baju di kecil-kecilin, Rambut di merah-merahin. Jaman gue dulu, anak SD itu masih CUPU. Sabuk masih diatas perut. Rambut cewek selalu di kepang 2. Aksesorisnya ya itu-itu aja, perjaka paling pake Jam merk G-Shock,Bajunya merk Powell, Shuvit atau Spiderblitz.  Yang cewek pake topi yang ada goresan pena “Tersanyang”nya. Punya topi kayak gitu  mungkin mampu bikin para cewek di jaman gue berasa jadi Jihan Fahira.
topi anak 90an
kira-kira ini bentuk Topi Tersayang yang gue bilang itu. Jangan bohong, 90% dr kalian Pasti TAU! =))


                Itu gres anak SDnya, belum lagi anak SMP/SMA jaman sekarang. Penampilan mereka udah seakan-akan tante-tante. Kalau ke Sekolah bawa parfume, kebijaksanaan gue masih mampu terima. Tapi mereka pada bawa Blush On, Eyeliner sampe ada yang bawa Lipstick. INI  BUAT  APAAAAAAN???
Jaman gue, bawah umur SMP paling mentok cuma kecilin baju alasannya emang waktu itu bajunya pada gede-gede semua. Jaman sekarang semuanya di kecilin, Baju di kecilin, celana/rok di kecilin jadi 10cm dibawah pangkal paha, Tete di gede-gedein. Kancing baju di buka 2-3 biji dari atas. Pada gak aib apa mamerin daleman yang gak di basuh berhari-hari? ._.

                Belum lagi jika jalan ke Mall. Gue paling duka kalo jalan ke mall ketemu anak remaja yg gue kira udah umur 20an tapi ternyata SMP. Jaman sekarang buktin lebih terkenal dengan sebutan “Cabe-Cabe-an” Penampilan mereka biasanya pake celana pendek, atasan tanktop,Wedges 10cm, kalung dari bentuk ikan,burung hantu hingga rantai kapal, lipstick merah menyala.  Mau godain, takut di kira berondong yg lagi nyari tante-tante, pas di godain beneran, gue malah di kira pedophile ._.

                Yang paling parah gue liat waktu ini yakni waktu ke pasar. Gue liat pemandangan yang nggak enak. Gue liat emak-emak lagi belanja sama anaknya. Penampilan emak-emaknya sih biasa aja, tapi anaknya…pake dress. Iya Dress yg biasa di bawa ke party itu. Pake wedges yg cukup tinggi padahal waktu itu jalan di pasar lagi becek (ya taulah pasar tradisional), make up tebel. Pulangnya gue ketemu lagi sama mereka. Dan gue liat bedaknya itu bocah udah luntur, keliatan dari perbedaan tingkat ke-Putih-an antara Wajah dan lehernya =))

Ya inilah fenomena cabe-cabean atau dede unyu rasa tante. Sedih memang liatnya, anak SD/SMP sekarang udah tau yang namanya make up lengkap. Udah tau yang namanya free-sex kayak di video yang baru-baru ini tersebar. Masih SMP Tete nya udah turun. Yang salah siapa? Semuanya salah. Pendidikan sex gak di berikan semenjak dini alias di berikan sekedarnya saja. Faktor lingkungan, faktor tontonan di tivi. Dulu gue kecil masih suka nonton Cartoon Marathon dari jam 6 pagi hingga 1 siang. Akibatnya gue punya imajinasi yang cukup membahagiakan. Anak sekarang paling nonton kartun dari jam 8pagi sampe jam 9. Sisanya main  Minion Rush di tabletnya. Tapi jangan salah, jaman gue dulu juga ada yang namanya boyband/Girlband. Trio Kwek-kwek contohnya. Tapi bedanya mereka bawain lagu bawah umur sesuai umurnya. Gak kayak anak sekarang.. Keponakan gue yg umur 4tahun udah pinter joget-joget CherryBelle dan hafal lagu D’Massiv 1 albumnya. Sedih.


Mungkin segitu dulu post gue kali ini, semuanya kembali pada diri kalian masing-masing. Karena suatu ketika kita akan menjadi orang renta juga. Jadilah orang renta yang bijak memberi pendidikan yang sesuai umur anak kalian nanti. Jika ada salah kata, gue minta maaf alasannya kesempurnaan hanya milik Tuhan. Tiada kesan tanpa kehadiaranmu kawan #lah.



-Prof.Dr.Cupu d'Caprio.Ss.Jpeg.Jav.Mkv.Gom.Gif.Php-

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Dede Unyu Rasa Tante"

Back To Top