Manfaat Buah Cherry Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Cery Bagi Kesehatan – Dilihat dari bentuknya saja, Cherry terlihat sangat menarik hati lidah. Warnanya yang merah menyala kerap menarik perhatian terlebih buah ini memiliki kandungan yang sangat baik bagi kesehatan. Namun dari banyaknya kandungan yang dimiliki, buah cherry memiliki keunikan tersendiri dimana buah tersebut hanya akan tumbuh pada ekspresi dominan natal. Ada beberapa jenis buah cherry yang ada ialah P. Ceracus, P. Avium, P. Emarginata dll.

Bagi tubuh, cherry berperan aktif sebagai sumber antioksidan. Kandungan antioksidannya yang tinggi akan membantu badan dalam memerangi stres oksidatif dan memperlambat penuaan dini. Selain itu, cherry juga mengandung unsur senyawa flavonoid polifenolik atau yang disebut glikosida antosianin. Buah cherry kaya akan manfaat terutama bagi kesehatan dan berikut ini ada beberapa rujukan manfaat dari buah cherry yang bisa anda ketahui.

Penyembuhan Radang Sendi

Manfaat buah cherry untuk kesehatanSempat beberapa waktu lalu diadakan penelitian oleh seorang peneliti yang berjulukan Arthritis Foundation menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi 3 buah cherry setiap hari, maka dipercaya dapat menyembuhkan nyeri yang disebabkan karena radang sendi. Hal ini dikarenakan didalam buah cherry terkandung senyawa yang bertindak sebagai anti-radang.

Makanan Anti Kanker

Selain mengobati radang sendi, cherry juga dapat digunakan sebagai menu makanan untuk mencegah penyakit kanker. Senyawa antioksidan atau yang disebut cyanidin ini snagat efektif untuk menangkal serangan kanker. Karena itulah buah cherry banyak diburu dan dicari terutama sebagai obat herbal banyak sekali penyakit termasuk kanker.


Memperbaiki Sistem Kerja Otak

Selain omega 3, otak juga membutuhkan senyawa lain menyerupai antosianin misalnya. Senyawa ini memiliki tugas yang sangat penting bagi otak terutama untuk mempertajam daya ingat. Senyawa tersebut dapat anda peroleh pada buah cherry yang dikonsumsi.

Menjaga Kesehatan Jantung

Hasil penelitian para jago di Universitas Michigan menyebutkan bahwa buah cherry bisa mengurangi resiko banyak sekali macam gangguan pada jantung. Selain itu, adapun manfaat lain yang disebutkan dari penelitian tersebut ialah buah cherry sebagai pereda peradangan dan penurun kadar kolesterol.


Mengobati Diabetes

Buah cherry dipercaya dapat mengobati diabetes atau kencing manis. Senyawa Anthocyanin yang terkandung didalam buah cherry dipercaya dapat memperbesar pembentukan hormon insulin. Namun meskipun bagus, tetapi penderita diabetes sebaiknya tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang manis-manis.

Obat Tidur Alami

Nah, jikalau anda kerap mengalami duduk perkara pada tidur anda atau yang biasa disebut insomnia? Buah cherry bisa menjadi obat alami untuk mengatasi duduk perkara tersebut. Cherry juga memiliki kandungan senyawa mealtonin ialah hormon yang berfungsi mengelola siklus tidur. Dengan mengkonsumsi buah ini, maka siksus tidur anda akan diperbaiki sehingga anda dapat tidur sempurna pada waktunya.

Banyak sekali manfaat buah cherry kan? Makara jangan ragu lagi mengkonsumsi buah cherry untuk menerima tidur berkualitas sekaligus menjaga kesehatan jantung. Berhenti menggunakan obat kimia untuk mengatasi susah tidur, sebagai gantinya kau bisa menggunakan buah cherry.

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Manfaat Buah Cherry Untuk Kesehatan"

Back To Top