Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Avocado atau Parsea Americana atau Alpukat adalah buah-buahan yang berasal dari Meksiko dan Amerika tengah dan kini sudah banyak di budidayakan di kawasan tropis menyerupai Indonesia. Tekstur buah ini sangat lembut dan sangat lezat. Cara mengkonsumsinya juga beragam, ada yang lebih suka mengkonsumsi secara langsung, ada juga yang lebih menyukai mengkonsumsi setelah di olah dengan materi tertentu.

Alpukat memiliki kandungan serat yang sangat tinggi dan tentu saja sangat baik untuk pencernaan kita. Dengan begitu, kita mampu terhindar dari beberapa penyakit pencernaan menyerupai sembelit. Nah, ada beberapa manfaat buah alpukat yang wajib kau ketahui. Yuk simak apa saja manfaatnya:


Manfaat buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan Vitamin E, kalium dan folat dalam alpukat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Buah alpukat sering dianjurkan oleh dokter kepada pengidap penyakit jantung. Alpukat sering digunakan untuk cemilan atau makanan pengganti nasi.

Menurunkan Berat Badan

Diet Sehat juga mampu dilakukan dengan buah alpukat. Konsumsi alpukat secara cukup akan membantu perut kau terasa kenyang lebih lama dari pada mengkonsumsi nasi. Hal itu terjadi alasannya yaitu kandungan serat dalam alpukat sangatlah banyak. Hal ini juga sekaligus membantu kau menekan nafsu makan berlebih. Caranya sederhana, yaitu dengan mengganti sarapan dengan alpukat dan menimbulkan alpukat sebagai cemilan sehat.



Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah Alpukat juga mengandung Vitamin C yang cukup untuk membantu kita menjaga sistem kekebalan tubuh. Konsumsi Alpukat secara cukup juga mampu membantu kita terhindar dari penyakit.

Mengobati Radang Sendi

Kandungan vitamin E dan Pitosterol dalam alpukat juga berfungsi untuk mengobati penyakit radang sendi. Cara menggunakannya yaitu dengan mengganti sarapan nasi dengan alpukat yang dicampur sedikit madu.

Mencegah Diabetes

Mungkin banyak yang tidak tahu kalau alpukat mampu digunakan untuk mencegah diabetes. Kandungan lemak tak jenuh dan kalium dalam alpukat akan membantu produksi insulin yang berfungsi untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Rebusan daun alpukat juga mampu digunakan untuk mencegah diabetes, alasannya yaitu kandungannya sedikit lebih rendah dari buah alpukat itu sendiri.


Mencegah Penyakit Stroke

Kandungan vitamin E pada buah alpukat juga berfungsi untuk menurunkan kolesterol sehingga kita akan terhindar dari penyakit stroke. Konsumsi jus alpukat secara rutin juga baik untuk mencegah penyakit stroke.

Masker alpukat untuk kesehatan kulitBaik untuk Kesehatan Kulit

Buah alpukat memiliki kandungan asam lemak omega 9, Lemak tak jenuh, Vitamin C dan E sebagai sumber antioksidan dan kolagen yang cukup banyak. Kaprikornus alpukat sangat baik untuk kesehatan kulit kita. Cara menggunakannya yaitu dengan menimbulkan buah alpukat sebagai masker wajah.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Kandungan kalium dalam alpukat berfungsi untuk mengontrol tekanan darah. Sehingga tekanan darah tinggi akan turun secara bertahap jikalau kita mengkonsumsi alpukat secara rutin. Hal ini juga dianjurkan oleh banyak dokter kepada orang yang memiliki penyakit darah tinggi.

Menghitamkan Rambut

Menghitamkan rambut dengan buah alpukat merupakan cara yang sudah diterapkan oleh kaum mesir kuno. Cara menggunakannya cukup sederhana, kau hanya perlu menghaluskan buah alpukat, lalu usapkan pada rambut secara merata. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas sampai benar-benar bersih.


Membersihkan Radikal Bebas

Antioksidan sangat diharapkan badan untuk membuang radikat bebas yang mampu saja menyebabkan penyakit tertentu bahkan penyakit kanker. Konsumsi buah ini secara rutin akan membantu badan membuang radikal bebas melalui keringat dan air kencing.


Nah, masih ragu mengkonsumsi alpukat setelah membaca goresan pena di atas? Banyak sekali manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan goresan pena ini biar semua orang disekitarmu tahu!

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Back To Top