Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka – Aktifitas yang kita lakukan sehari-hari terkadang mengundang ancaman yang suatu ketika dapat mengakibatkan kita terluka. Luka yang dialami terutama untuk luka luar yang mengenai bab kulit pastinya akan meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Hal tersebut tentu sangat menggangu penampilan anda terlebih kalau bekas luka yang dimiliki berada pada bab badan yang cukup terlihat misalnya pada tangan, leher ataupun wajah.


Bukan tidak mungkin hal tersebut tentu akan membuat kita minder dan kurang percaya diri terutama ketika berhadapan dengan orang lain. Nah, untuk mengatasi hal tersebut? Kita harus memikirkan bagaimana caranya menghilangkan bekas luka yang dialami. Sebenarnya ada banyak jenis obat modern yang dapat kita peroleh dengan mudah di apotek untuk mengatasi bekas luka ini, namun sebelum itu sebaiknya anda coba terlebih dahulu menggunakan bahan-bahan yang alami dan mudah didapat menyerupai berikut ini.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Menggunakan Buah Mentimun

Ahli kulit mengemukakan bahwa Mentimun memiliki kandungan vitamin C dan Potasium yang dapat menangkal radikal bebas serta kandungan silika yang dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga mencegah timbulnya keriput. Tak heran kalau buah ini sering kali digunakan sebagai media untuk perawatan kulit baik untuk mengencangkan kulit maupun menghilangkan bekas luka pada kulit.


Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang lebih besar lengan berkuasa yaitu sebanyak 200 kali dibandingkan dengan vitamin E. Bukan hanya itu, teh hijau juga terbukti ampuh untuk mencegah timbulnya bisul serta mengurangi resiko peradangan pada kulit. Dalam hal lain, teh hijau dapat kita manfaatkan untuk mengobati bekas luka pada kulit baik luka bakar maupun luka akhir jatuh.


Daun Pare

cara menghilangkan bekas luka
Pare merupakan jenis tanaman yang terkenal dengan buahnya yang pahit sehingga tak jarang banyak orang yang kurang menyukainya. Namun meskipun demikian, daun pare memiliki manfaat yang baik untuk badan kita yaitu dapat menjadi obat alami untuk menghilangkan bekas luka. Caranya bersihkan terlebih dahulu daun pare setelah itu remas-remas dan tambahkan sedikit air hangat. Balurkan pada bab kulit yang terdapat bekas luka.

Menggunakan Madu

Selain mentimun, menghikangkan bekas luka juga dapat dilakukan menggunakan madu. Sirup kental yang berasal dari lebah ini bisa merangsang regenerasi sel kulit gres untuk menggantikan sel kulit lama yang rusak akhir luka. Bukan hanya itu, madu bisa meredakan rasa nyeri yang dirasakan ketika kulit kita terluka.


Lidah Buaya

Jika kita biasa menggunakannya untuk perawatan rambut, kali ini anda juga bisa memanfaatkan pengecap buaya untuk menghilangkan bekas luka menyerupai bopeng. Lidah buaya akan meregenerasi sel kulit alasannya yaitu tanaman ini memiliki sifat anti radang yang dapat mengurangi peradangan pada kulit. Cara penggunaannya sangat mudah, anda cukup mengupas pengecap buaya dan mengoleskan gel nya pada bab kulit yang terdapat bekas luka.


Bagaimana, mudah bukan? Menghilangkan Bekas Luka itu sesungguhnya tidak sulit. Dan biar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lakukan terapi diatas secara teratur dan rutin biar bekas luka yang ada pada kulit anda dapat diatasi dengan cepat. Jangan lupa bagikan tips ini biar orang disekitarmu tahu!

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat"

Back To Top