Ternyata Daun Gelinggang Dapat Mencerahkan Kulit

|
Daun gelinggang merupakan tumbuhan yang sangat bersahabat dengan penyakit gatal gatal , ibarat kurap dan panu. Memang tidak salah , bahwa daun gelinggang ini sangat bermanfaat. Mengapa tidak? Selain dapat menyembuhkan penyakit kulit , ibarat panu , dan kurap , ternyata daun gelingang juga terdapat zat yang terselubung yang dapat mempercantik kulit Anda. Waah.. emang benar ni? Yaa benar sekali. Daun gelinggang dapat dijadikan ramuan kecantikan.

daun ketepeng ini bisa mencerahkan kulit
Daun ketepeng dapat mencerahkan kulit

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh salah seorang puteri asal Aceh (Annisa Qadrunada). Gelinggang atau ketepeng yang dalam bahasa latin disebut cassiagua derialata , selama ini hanya dikenal sebagai obat gatal-gatal , kurab , kadas , serta panu di kalangan penduduk pedesaan , ternyata gelinggang juga memiliki kasiat lain yang cukup bagus untuk perawatan kecantikan tubuh.

Manfaat daun ketepeng atau gelinggang sudah dapat dibuktikan oleh masyarakat luas. Karena daun obat ini sudah mulai diketahui manfaat dan khasiat yang terdapat pada daunnya. Nah , berbicara manfaat daun gelinggang bagi kehidupan masyarakat , ternyata selain untuk kesehatan juga dapat dijadikan ramuan kecantikan.


Berikut cara pengolahan daun ketepeng atau gelinggang , guna untuk menjadi ramuan kecantikan:
  1. Sebelum Anda olah menjadi ramuan kecantikan , Anda harus memiliki daun gelinggang tentu dengan memetik beberapa lembaran daun gelinggang segar.
  2. Selanjutnya daun gelinggang dicuci hingga bersih.
  3. Nah , peran Anda selanjutnya , potong daun gelinggang dalam ukuran kecil kecil , kemudian dikeringkan dengan oven.
  4. Setelah kering , daun gelinggang ini kemudian Anda blander hingga menjadi dedak.
  5. Selanjutnya , dedak hasil blander tadi , disaring hingga halus hingga menjadi tepung.
  6. Nah , selanjutnya. Tepung gelinggang tersebut dicampur dengan garam beryodium , plus debu susu kecantikan dengan perbandingan satu banding satu.
  7. Untuk menjadikan keharuman , silahkan Anda tambahkan sedikit dengan bibit pewangi , dan ketika dipakai tambah air secukupnya.
  8. Nah , dengan demikian , lulur kecantikan dari daun gelinggang sudah dapat Anda gunakan. Bahkan sudah dapat Anda gosok di seluruh tubuh.

Manfaat daun gelinggang ini , tidak hanya dapat menyembuhkan penyakit kulit ibarat panu dan kurap. Daun gelinggang pun dapat membuat kulit Anda tambah lebih mengagumkan sehat alami. Sebagai mana yang sudah diuraikan cara membuat ramuan kecantikan dari daun gelinggan , sudah dapat Anda coba dan lihat hasilnya.

Manfaat lulur gelinggang ini , bisa mencerahkan kulit , mengencangkan kulit , dan juga mengobati beberapa jenis penyakit kulit ibarat kurab , panu , dan kadas.  Itulah manfaat daun gelinggang atau ketepeng yang dapat merawat kulit menjadi sehat alami. Semoga bermanfaat dan memiliki kegunaan bagi kita semua.
Tag : beauty
0 Komentar untuk "Ternyata Daun Gelinggang Dapat Mencerahkan Kulit"

Back To Top