Model Rambut Bisa Menjadi Pemicu Gangguan Kesehatan

- |
Saya sendiri tidak menyangka bahwa ternyata Model Rambut Bisa Menjadi Pemicu Gangguan Kesehatan. Informasi ini saya dapatkan dari web  http://kosmo.vivanews.com. Di antaranya yaitu Potongan rambut berponi samping sedang sedang ekspresi dominan tidak hanya di kalangan remaja , tapi juga di menjadi gandrungan orang cukup umur , pria maupun wanita. Banyak selebriti tersohor dunia yang menggunakan model rambut poni yang kemudian menjadi ide banyak orang untuk mengikutinya. Sebut saja Rihanna , Justin Bieber , dan Cameron Diaz.

Akan tetapi , seorang dokter mata terkemuka menawarkan peringatan bahwa model rambut ini dapat menjadi penyebab pada mata dalam jangka panjang akan mengalami kerusakan. Beikut analisanya "Poni menyamping akan menutupi salah satu mata dan mengakibatkan mata tidak dapat melihat banyak detail. Dan , kalau hal tersebut terjadi dari usia muda , kondisi mata bisa bermetamorfosis amblyotic ," ujar Andrew Hogan , dikutip dari Daily Telegraph Australia.

Gangguan Amblyopia atau yang lebih terkenal dengan sebutan 'lazy eye' yaitu merupakan sutau kondisi dimana mata tidak dapat melihat lebih terang dengan satu mata. Maka karenanya pandangan sangat tergantung dengan mata yang lain. Hal ini sering terjadi pada penglihatan anak yang lagi dalam tahap perkembangan. Kalau salah satu mata anak selalu terhalangi ketika mereka berada dalam tahap pertumbuhan , maka mata mereka akan berkembang tak optimal. Hogan mempercayai , bahwa poni menyamping dapat menjadi penghalang mata yang akan mengakibatkan kondisi ini , serta membuat pendek jarak pandang mata.

"Jika Anda sering berjalan dengan keadaan rambut menutupi salah satu mata setiap hari , mata tersebut memiliki kemampuan visual yang lebih buruk dari mata lainnya ," ujarnya. Kemudian Ia menambahkan bahwa pengembangan visual terjadi antara kelahiran sampai usia tujuh tahun , tapi penelitian menunjukkan bahwa daya lihat bisa kuat pada usia yang lebih tua. Tapi , teori ini belum terbukti secara jelas. Menurut seorang mahir amblyopia Dr Leonard Press , "kondisi hanya akan terjadi kalau Anda memiliki anak sangat muda dan menutup salah satu matanya selama 24 jam dalam 7 hari."

Lalu Ia juga menambahkan bahwa pandangan mata seseorang telah berkembang sangat baik setelah usia tujuh tahun sehingga menutup salah satu mata dengan rambut tidak akan berdampak pada sistem penglihatan. Kaprikornus , kalem aja ! Anda tidak akan menerima duduk perkara penglihatan hanya alasannya yaitu tren tata rambut yang berkembang ketika ini. Tetapi , mungkin Anda akan mengalami sedikit menderita sakit leher alasannya yaitu tanpa disadari badan Anda akan lebih condong ke arah poni Anda. "Saya telah melihat banyak model rambut , tapi mungkin hanya model rambut ini yang berdampak pada kesehatan ," kata hairdresser terkenal asal Australia Roseanne Anderson.

Jadi sebaiknya anda menjaga dan memelihara mata anda sebelum hal terburuk terjadi pada mata anda. Ingat ! Model rambut bisa mengganggu kesehatan mata. Mulai dari gangguan mata sampai gangguan pada tulang leher. Semoga artikel Model Rambut Bisa Menjadi Pemicu Gangguan Kesehatan akan menawarkan informasi manfaat untuk anda. Mungkin peringatan buat kita semua , jangan alasannya yaitu model rambut segala acara kita jadi terganggu.
0 Komentar untuk "Model Rambut Bisa Menjadi Pemicu Gangguan Kesehatan"

Back To Top