2 Cara Alami dan Tradisional Merawat Rambut

|
Cara Alami dan Tradisional Merawat Rambut – Cara alami merawat rambut dengan menggunakan materi menyerupai minyak kelapa dan juga sari pengecap buaya merupakan cara yang efektif untuk menerima rambut sehat dan kuat. Cara tradisional ini dapat Anda buktikan alasannya ialah dimasa nenek moyang dulu sudah membiasakan menggunakan minyak kelapa untuk rambut lebat dan kuat.

Rambut sehat tanpa ada problem tentu sangat dinantikan oleh kaum hawa. Untuk menerima hasil semua itu , tentu dapat Anda gunakan dengan cara yang satu ini yakni , menggunakan materi alami. Tidak sedikit dari mereka menerima rambut sehat ala tradisional , dan tentunya menggunakan materi alami menyerupai minyak kelapa dan juga sari pengecap buaya.

Cara alami merawat rambut
Poto: Harianterbit. com

Kedua cara tradisional ini juga dapat Anda praktekkan guna untuk menerima rambut sehat alami. Dengan demikian , untuk menata rambut semoga mampu mengikuti model rambut terbaru mudah Anda lakukan alasannya ialah rambut Anda tidak mudak patah dan juga kusam.

Cara tradisional dalam tahap merawat rambut , tentu tidak sedikitpun menggunakan materi kimiawi. Karena , cara ini serba diolah dari materi alami yang tidak ada di supermarket bahkan di salon. Bahan alami ini hanya mampu Anda dapatkan di pasar tradisional bahkan di pedesaan.

Seperti halnya , Anda harus menerima minyak kelapa hijau dan juga sari pengecap buaya. Ini sudah tentu mampu Anda dapatkan di pasar tradisional atau di pedesaan. Sesudah ada materi yang dapat di oleh menjadi herbal untuk rambut , maka Anda mampu mengolah kedua materi tersebut menjadi herbal alami.


cara alami dan tradisional merawat rambut sampai menerima hasil yang memuaskan

Pengolahan dengan minyak kelapa
Cara mengolah minyak kelapa untuk rambut , tantu menggunakan buah kelapa yang warnanya hijau. Karena tidak semua jenis kelapa baik untuk rambut. Buah kelapa yang baik untuk minyak rambut tentu daunnya berlempetan dengan daun lainnya , berbeda dengan daun kelapa biasa. Dan buahnya sudah tentu warnanya hijau. Berikut cara pengolahannya:
  • Parutkan isi buah kelapa hijau yang sudah Anda siapkan
  • Keringkan dengan cara menjemur di terik matahari sampai beberapa hari
  • Lakukan hal itu sampai daging kelapa tadi membusuk
  • Baiknya Anda jemur dalam plastik hitam
  • Sesudah membusuk , maka peras daging kelapa tersebut sampai mengeluarkan minyak
  • Minyak kelapa yang sudah jadi itu lah yang akan Anda siapkan untuk merawat rambut.
  • Minyak kelapa itu cuci pada rambut Anda baiknya dimalam hari pada waktu tidur.
  • Lakukan cara itu secara rutin semoga menerima rambut sehat alami

Pengolahan dengan sari pengecap buaya
Cara mengolah batang pengecap buaya menjadi sari atau jel untuk merawat rambut tentu menyiapkan batang pengecap buaya. Berikut cara yang dapat Anda lakukan di bawah ini:
  • Untuk yang pertama Anda siapkan pengecap buaya yang akan diolah
  • Siapkan juga cuka apel dan madu.
  • Untuk selanjutnya campurkan semua materi yang sudah Anda siapkan kesatu adonan.
  • Nah , selanjutnya cukup di aplikasikan ke seluruh rambut Anda sampai merata.
  • Lakukan cara ini secara rutin untuk menerima rambut sehat alami.

Kedua cara di atas mampu anda lakukan guna untuk merawat rambut dengan cara alami. Cara tradisional ini sangat baik dilakukan alasannya ialah tanpa ada efek samping untuk rambut Anda. Minyak kelapa dan gel pengecap buaya juga sama sama mengandung vitamin E dan protein yang tentunya baik untuk kesehatan rambut.
Tag : beauty
0 Komentar untuk "2 Cara Alami dan Tradisional Merawat Rambut"

Back To Top