Mata Anda Lelah alasannya yakni Komputer? Jangan Panik Ini Solusinya

| Cara Mengatasi Mata Lelah Karena Komputer – Komputer merupakan ladang pekerjaan untuk sebagian individu yang menuntut mereka bekerja menggunakan komputer atau laptop. Pada abad teknologi , sudah menjadi hal yang lumrah bekerja menggunakan komputer atau laptop untuk menyelesaikan pekerjaan yang mereka tekuni. Tidak jarang yang mengeluh karena efek samping cahaya komputer mampu berdampak pada mata.

Penyebab mata lelah dengan cara komputer , ini solusinya
Poto: http://sobatjogja.com/

Dalam dunia medis , berdasarkan kutipan dari klikdokter.com 08/11/2016 , mata lelah dikenal dengan sebutan Computer Vision Syndrome (CVS). Keluhan ini bekerjsama bukan dilema pada penglihatan , melainkan kumpulan gejala pada mata , mulai dari rasa pegal hingga sakit secara khusus. Hal ini tentu disebabkan faktor kelelahan yang dikarenakan oleh cahaya komputer.

Bila Anda juga mengalami dilema yang satu ini yaitu , kondisi mata lelah karena pekerjaan dengan menggunakan computer atau laptop , jangan khawatir , karena ada solusinya untuk mengatasi mata lelah. Berikut ini akan kami bagikan cara praktis mengatasi mata lelah yang disebabkan oleh komputer atau laptop yakni sebagai berikut:

 Cara Merawat Mata Agar Tetap Sehat
  1. Mengatur Monitor Komputer.
    Perlu Anda ketahui , mengatur monitor komputer sangat diharapkan bagi Anda yang bekerja di depan komputer atau laptop terlalu lama. Cara ini mampu Anda lakukan supaya mampu membuat anda nyaman ketika menatap monitor komputer. Untuk posisi monitor yang dianjurkan ialah sedikit di bawah mata , yakni sekitar 50-70 cm dari wajah. Posisi ini tentu tidak membuat mata dan leher anda tegang ketika menatap monitor.
  2. Mengatur Cahaya Pada Komputer.
    Cahaya yang ada pada layar computer tentu mampu menimbulkan kesilauan pada mata. Agar hal ini tidak terjadi , maka aturlah cahayanya sesuai dengan kesanggupan penglihatan. Lampu pada ruangan baiknya juga diadaptasi , supaya ketika Anda menatap layak computer tidak terlalu silau.
  3. Beristirahat Sejenak.
    Bagi Anda yang sering duduk dihadapan komputer atau laptop terlalu lama , maka perlu melaksanakan istirahat mata. Hal ini mampu Anda lakukan dengan cara meninggalkan acara Anda selama 20 detik dengan cara melihat alam bebas. Jaga mata Anda jangan hingga kering , dengan cara berkedip kedip. Cara istirahatkan mata kami rasa mudah , karena dapat Anda lakukan dengan cara melihat keluar hanya beberapa detik supaya mata Anda mampu fresh kembali.
  4. Sesuaikan Pengaturan Komputer Dengan Kondisi Mata.
    Hal ini juga perlu Anda lakukan , supaya mata Anda mampu dikondisikan. Caranya mudah dan dapat Anda lakukan dengan melaksanakan pengaturan pada computer. Minimal sekali Anda sesuaikan kecerahan , kontras , dan juga ukuran goresan pena supaya mampu membuat mata Anda lebih nyaman.
  5. Periksa Mata Anda ke Dokter Terdekat.
    Selain itu , perlu juga Anda lakukan pemeriksaan mata supaya mampu mengetahui dilema atau tidaknya dilema yang mampu membuat mata Anda sakit. Hal ini juga perlu Anda berkonsultasi dengan dokter mata , supaya mampu mengetahui kondisi kesehatan mata Anda.

Demikian cara mengatasi kelelahan pada mata yang disebabkan oleh komputer atau laptop. Kami rasa cara ini juga sangat praktis untuk mengatasi dilema mata lelah. Sebagai pendukung supaya mata Anda selalu sehat dan terjaga , maka sangat dianjurkan supaya selalu mengkonsumsi makanan yang mampu menyehatkan mata. Seperti buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin A.
Tag : health
0 Komentar untuk "Mata Anda Lelah alasannya yakni Komputer? Jangan Panik Ini Solusinya"

Back To Top