Manfaat khasiat kunyit bagi kesehatan

apakah anda suka minum jamu tradisioanal? Jika iya anda pasti tahu tanaman kunyit. Yup tanaman ini sering sekali dimanfaatkan sebagai jamu tradisional oleh masyarakat di Indonesia. Biasanya tukang jamu keliling sering membawa jamu kunyit sebagai salah satu andalannya dalam berjualan jamu tradisional.
Manfaat khasiat kunyit bagi kesehatan

Manfaat khasiat kunyit bagi kesehatan

Kunyit atau kunir yaitu tanaman rempah-rempah asli asal dari asia tenggara, nah manfaat kunyit ini ternyata sangat luar biasa teman-teman, di antaranya kunyit baik di konsumsi untuk menjaga kesehatan, dan juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Nah keluarga anda juga pasti sangat sering menggunakan kunyit sebagai bumbu masakan, baik itu sebagai pewarna alami maupun penambah cita rasa suatu masakan. Terutama kuliner tradisional umumnya sering sekali menggunakan kunyit ialah sebagai bumbu. mari kita bahas apa saja manfaat kunyit :
Manfaat kunyit bagi kesehatan
Tahukah anda bahwa kunyit ini memang kelihatan sangat sederhana, tetapi ternyata mempunyai manfaat yang sangat besar bagi kesehatan badan bila kita mengkonsumsinya, nah apa manfaatnya berikut akan kami uraikan di bawah ini.

Sebagai anti peradangan jawaban cedera

Manfaat kunyit di dalam kesehatan karena mengandung kurkuminoid yang berfungsi untuk meredakan rasa nyeri, dan mencegah nanah bengkak, sehingga rempah-rempah ini sangat baik sebagai obat anti radang jawaban cedera.

Sebagai anti kanker
Manfaat Kunyit menyerupai pada umumnya tanaman herbal lainnya juga mempunyai manfaat sebagai tanaman anti kanker, jadi tidak usah ragu untuk mengkonsumsi kunyit, baik sebagai jamu tradisional maupun sebagai bumbu kuliner dirumah anda.

Menetralkan racun di dalam tubuh
Manfaat kunyit yang lainnya ialah kemampuanya menetralkan racun yang masuk kedalam tubuh, racun-racun yang masuk lewat makanan yang kita konsumsi akan di netralkan oleh kandungan yang terdapat dalam kunyit tersebut, jadi akan meringankan kinerja hati kita dalam bekerja menetralkan racun.

Sebagai rempah rempah antioksidan
Pada kunyit ternyata juga terdapat antioksidan yang sangat tinggi sehingga membantu mencegah tumbuhnya sel kanker dan juga membantu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi di dalam badan kita.

Itu lah beberapa manfaat kunyit dan khasiat kunyit memang sangat luar biasa yang bisa kami sampaikan disini, memang yang kuasa menciptakan apa yang beliau kehendaki tidak ada yang sia sia. Maka pintar pandailah kita dalam melihat semua itu.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Manfaat khasiat kunyit bagi kesehatan"

Back To Top