Ketahuilah Manfaat dan Kandungan Yang Ada Pada Kacang Merah

|
Kandungan Yang Ada Pada Kacang Merah | Seperti yang gres kami bagikan yang bahwa klik info sehat selalu membagikan isu seputar kesehatan. Nah , dalam artikel kali ini kami juga membagikan isu terkait manfaat kacang merah untuk kesehatan. Sebagaimana yang sudah di uraikan oleh klik dokter yang kami kutip pada tanggal 23/4/2016. Bahwa kacang merah juga sangat bermanfaat dan sangat baik untuk kesehatan jantung Anda.

Manfaat kacang merah

Kacang merah merupakan jenis kacang yang popular di negara Indonesia. Biasanya kacang merah diproses sedemikian rupa sampai menjadi sebuah es kacang merah yang lezat. Tidak hanya itu , kacang merah juga sering digunakan pada kuliner daging rendang yang sangat lezat untuk dimakan. Banyak manfaat lainnya yang terdapat pada biji kacang merah ini.

Selain mempunyai rasa yang unik , kacang merah juga mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan. Kandungan nutrisi pada kacang merah termasuk karbohidrat , serat , protein , lemak , vitamin , serta mineral yang diharapkan oleh tubuh. Vitamin dan mineral dalam kacang merah ialah vitamin B , besi , potasium , dan asam folat yang cukup tinggi.


Berikut beberapa manfaat yang dapat Anda ketahui pada kacang merah , sebagaimana yang kami kutip pada situs klik dokter pada tanggal 23/4/2016 yakni sebagai berikut:
  1. Melindungi dari penyakit jantung
    Dengan mengkonsumsi kacang merah secara teratur akan membuat kondisi jantung Anda semakin membaik. Ini dikarenakan kandungan kalium , magnesium , serat , serta asam folat yang terdapat pada kacang merah ini.
  2. Mencegah penuaan dini
    Selain serat dan asam folat , kacang merah juga mengandung antioksidan. Antioksidan diyakini memiliki sifat anti-penuaan dini , dengan cara membatasi kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Ini membantu melindungi kulit dan tubuh dari persoalan kesehatan jangka panjang yang disebabkan oleh faktor lingkungan dan makanan yang tidak sehat. 
  3. Mengontrol gula darah dan membantu menurunkan berat badan
    Serat , protein , dan karbohidrat kompleks pada kacang merah dapat membantu menstabilkan kadar gula darah. Karena itu , kacang merah sangat baik bagi orang-orang dengan resistensi insulin , hipoglikemia atau diabetes. Efek kacang merah juga dapat membantu orang obesitas dan kelebihan berat tubuh dalam melawan kelebihan lemak tubuh

Demikian isu bermanfaat dari kami seputar kesehatan. Temukan manfaat yang ada pada kacang merah. Dengan mengetahui isu bermanfaat ini dapat Anda konsumsikan kacang merah guna untuk menjaga kesehatan jantung , penuaan dini serta menjaga tekanan darah.
Tag : buah
0 Komentar untuk "Ketahuilah Manfaat dan Kandungan Yang Ada Pada Kacang Merah"

Back To Top