Cara Mengobati Kanker Usus

Cara Mengobati Kanker Usus - Pengobatan kanker usus akan dilakukan dan juga ditawarkan oleh dokter berdasarkan tingkat keseriusan dari kondisi pasien. usai melihat pada stadium berapa pasien mengidap kanker usus, barulah metode pengobatan diputuskan oleh dokter.
Cara Mengobati Kanker Usus
Cara Mengobati Kanker Usus
Metode Pengobatan Kanker Usus
Pada kanker usus, berikut ini yaitu 3 metode pengobatan yang dokter akan lakukan.
  1. Kemoterapi – Para penderita kanker pada umumnya akan melewati proses pengobatan kemoterapi kanker karena dengan cara ini sel-sel kanker mampu terbunuh oleh obat-obatan yang diberikan oleh dokter. Terkadang obat yang diberikan berupa kombinasi antara infus dan tablet, tablet saja yang perlu diminum atau infus saja. Tapi selalu ada efek samping akhir menjalani proses kemoterapi, menyerupai rontoknya rambut, sariawan, panas dan gatal pada tangan dan kaki, lelah, mual dan muntah, serta diare. Tapi usai berakhirnya proses kemoterapi, efek samping tak akan berlanjut.
  2. Radioterapi – Jenis pertama yaitu radioterapi eksternal di mana penghancuran sel kanker akan dilakukan dengan pemancaran gelombang radiasi pada tingkat tinggi. Terapi ini butuh dilaksanakan seminggu 5 hari hingga sekitar 5 minggu. Pasien akan menghabiskan waktu kurang lebih hingga 15 menit saja tuk setiap sesinya. Jenis kedua yaitu radioterapi internal di mana penyusutan kanker usus akan dilakukan dengan memakai selang radioaktif yang letaknya ada pada sisi kanker. Khusus jenis kedua radioterapi ini bakal pasien tempuh sesesi sempurna sebelum melakukan operasi. ( radioterapi kanker serviks)
  3. Operasi – Operasi mampu dilaksanakan melalui kolonoskopi jikalau kanker usus masih stadium awal dan tujuan operasi ini yaitu tuk mencegah pertumbuhan kanker. Operasi kolostomi berbeda lagi karena operasi ini akan dilaksanakan dikala penyebaran kanker telah menembus dinding usus; inilah operasi pengangkatan usus besar yang kanker telah gerogoti berikut juga pengangkatan kelenjar getah bening yang berada di sekeliling usus besar.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Cara Mengobati Kanker Usus"

Back To Top