Metode Diagnosa Kanker Usus

Metode Diagnosa Kanker Usus - Sekadar melihat dan mencicipi gejala tanpa adanya proses diagnosa tentu saja belumlah cukup tuk mengatakan bahwa kita telah terserang kanker usus. tuk lebih pastinya, pasien yang diduga menderita kanker usus mampu menjalani rangkaian diagnosa semoga memperoleh informasi yang lebih detil.
Metode Diagnosa Kanker Usus
Metode Diagnosa Kanker Usus
Dokter pada awal metode diagnosa akan bertanya pada pasien perihal segala gejala yang terjadi, lalu juga riwayat kesehatan sang pasien. Dari tanggapan pasien, pemeriksaan selanjutnya akan dilakukan oleh dokter di mana prosesnya tergolong sederhana. Berikut ini yakni metode-metode yang akan dilakukan oleh dokter.
  1. Sigmoidoskopi – Dengan alat inilah dokter akan memeriksa keadaan anus pasien tuk mengecek ada tidaknya pembengkakan. Alat ini wujudnya yakni selang berukuran kecil dengan kamera dan lampu pada adegan ujung yang dokter akan masukkan ke usus besar melalui anus. Dari monitor yang tersedia, tanda-tanda kanker usus besar akan mampu dilihat.
  2. Kolonoskopi – Metode ini perlu ditempuh pasien jikalau dokter merasa metode pertama belumlah cukup. Dengan alat berbentuk panjang ini, jangkauan bakal lebih dalam sehingga gambaran yang dibisa oleh dokter juga menjadi lebih terang di bagian-bagian usus besar yang diserang kanker dan dirasa tak wajar. Pasien perlu menenggak obat pencahar yang diberikan sendiri oleh dokter semoga kotoran yang ada di perut mampu bersih dan hasil yang dokter bisakan pun mampu menjadi lebih terang dan detil.
  3. Biopsi – Dokter kemungkinan akan menyertakan biopsi kanker sebagai salah satu prosedur diagnosa jikalau memang sangat diperlukan. Dokter akan mengambil sampel menggunakan alat khusus bersama dengan kolonoskopi. Baru setelah sampel terambil, dokter akan lanjut dengan penelitiannya di laboratorium semoga kanker mampu terdeteksi.
  4. Kolonoskopi Virtual – Nama lain dari tes satu ini yakni CT colonography di mana pada umumnya pemeriksaan ini bakal pasien tempuh jikalau tak sanggup melaksanakan kolonoskopi yang telah dijelaskan sebelumnya disebabkan adanya alasan medis lain. Pada metode ini, dokter memakai selang khusus yang perlu dimasukkan ke anus pasien, dan memompakan gas lewat selang sehingga terjadi pengembangan pada usus pasien. Selanjutnya, keadaan usus pun mampu diamati oleh dokter dari segaala sudut yang dibantu dengan CT Scan.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Metode Diagnosa Kanker Usus"

Back To Top