Penyakit Yang Diakibatkan Oleh Cacing Pita



Cacing pita ialah cacing yang ada di dalam tubuh insan dan cacing ini mempunyai kemampuan untuk merusak jaringan tubuh manusia. Menurut para andal cacing pita dapat mengakibatkan penyakit sebayak 30 jenis penyakit yang bisa di derita oleh insan yang di sebabkan oleh cacing pita. Dan biasanya luka itu dinamakan benjol cacing pita atau nama lainya Teniasis.

Bentuk cacing pita sama peris menyerupai cacing tanah yang biasa kita liat namun ukuran cacing pita berbeda – beda ada yang hanya beberapa inc saja namun ada pula yang mencapai 9 meter atau bahkan bisa lebih dari itu. Namun bukan hanya pada insan saja cacing pita ini ada di dalam tubuh hewan sapi, lembu juga terdapat cacing pita yang bisa memiliki panjang 15 hingga 20 kaki, nah dari sini lah didalam tubuh insan terdapat cacing pita. Karena insan bianya memakan daging sapi padahal sapi itu telah memakan rumput yang sudah di tempeli telur – telur cacing pita dan kesannya telur menetas lalu sembunyi dalam daging sapi, daging sapi di makan insan dan cacing pita pun berkembang biak di dalam tubuh manusia.

Ada dua jenis cacing pita yang sering kalian dengar pasti kalo tidak cacing pita dengan nama Tenia Saginata dan Tania Sodium saja namun jangan salah kali ini ada lagi cacing pita yang berjulukan Diphyllobothriumlatum nah cacing ini meyebar ke tubuh insan juga dengan cara yang sama dengan cacing pita Taenia Sagnita dan Taenia Solium karena cacing pita yang ssatu ini terdapat pada tubuh ikan dan menurut para andal cacing pita yang ada di tubuh ikan ini merupakan cacing pita yang paling panjang.

Ada banyak cacing pita yang belum kita ketahui gue sebutkan saja nama – nama cacing pita tersebut ada yang berjulukan Hyemenolepis nana, cacing pita tikus, ada Cacing Pita Anjing, lalu Tenia Crassiceps, Taenia Pisiformis, Taenia Asiatica dan Taenia Taeniaeformis. Nah itulah nama – nama cacing yang sudah sering di teliti oleh para andal kemungkinan besar masih banyak nama cacing pita yang belum terdeteksi.

Untuk itu mari kita simak apa saja penyakit yang di akibatkan oleh cacing pita.

·         Yang pertama ada anemia yang bisa membuat letih, lesu, lekas, lelah, dan mudah mengatuk
·         Untuk yang kedua lubang anus gatal
·         Mual, mutah
·         Pusing, miggran
·         Napsu makan akan meningkat
·         Cepat lapas tetapi tidak napsu untuk makan
·         Diare
·         Sudah buang air besar
·         Berat tubuh kalian pun akan cepat untuk menurun
·         Lambung anda akan melililit atau tidak nyaman
·         Otot – otot akan terasa gatal
·         Kejang – kejang, rasa gatal pada kulit. Dan lain sebagainya.


Nah itu lah semua penyakit yang di sebabkan oleh cacing pita , dan saran gue supaya cacing pita yang ada di dalam tubuh kita tidak terus bertambah. Ketika kita mau makan daging sebaiknya di masak dengan matang.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Penyakit Yang Diakibatkan Oleh Cacing Pita"

Back To Top