Menurunkan Berat Badan Alami Dengan Biji Bijian



Berat tubuh yang berlebih selain mengakibatkan potensi terserang penyakit jantung juga membuat tubuh menjadi sangat berat dan juga kurang enak untuk dipandang. untuk itu, penting sekali untuk membuat tubuh anda menjadi bentuk yang proporsional. Dengan demikian tubuh akan menjadi sehat anda juga akan memiliki tubuh yang ideal. Banyak hal yang dapat anda lakukan untuk dapat menurunkan berat badan. Salah satu caranya ialah dengan cara mengkonsumsi biji bijian yang efektif untuk menurunkan berat badan. Biji – bijian tersebut antara lain:

·      Biji wijen.
Siapa yang tidak kenal biji mungil yang satu ini, yup si mungil wijen yang kaya akan vit E. Wijen banyak dijadikan campuran untuk beberapa makanan, untuk itu pasti anda tidak abnormal dengannya. Selain mengandung Vitamin E, wijen juga mengandung kalsium yang tinggi yang rupawan untuk metabolisme dan juga sebagai pengontrol kadar gula yang bagus. Selain itu, wijen juga mengandung serat yang tinggi sehingga sangat rupawan untuk memperlancar pencernaan dalam tubuh.
·      Biji Labu.
Biji labu juga sangat efektif dalam menurunkan berat badan. Kandungan seng dalam biji labu bisa membentuk hormon testoteron. Hormon ini berfungsi membantu otot dalam memperabukan lemak. Selain itu, kandungan zat besi dan magnesium sangat rupawan untuk menjaga keseimbangan energi yang diperlukan oleh tubuh. Masih ada satu lagi kandungan dari biji labu ini, yaitu protein yang penting untuk sistem pencernaan biar tetap lancar sehingga membuat tubuh lebih bisa ramping dengan cepat.
·      Biji rami.
Biji yang satu ini memiliki banyak kandungan yang sangat rupawan jikalau digunakan sebagai alternatif biji untuk menurunkan berat badan. Pertama kandungan omega 3 yang efektif untuk memperabukan lemak dalam tubuh. Kedua kandungan magnesium dan zat besi yang sangat rupawan untuk menyediakan energi dalam tubuh. Ketiga kandungan phytoestrogen yang memiliki tugas hampir sama dengan estrogen, yaitu menyeimbangkan hormon dalam tubuh yang tentu saja juga akan menyeimbangkan hormon pendorong ingin makan anda. Dan yang terakhir, biji rami mengandung potasium yang membantu mencegah perut kembung.


Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai biji bijian yang efektif untuk menurunkan berat badan. Semoga isu diatas dapat bermanfaat, khususnya bagi anda yang sedang merencanakan atau tengah menjalani jadwal diet. Semoga diet anda berhasil!

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Menurunkan Berat Badan Alami Dengan Biji Bijian"

Back To Top