Pantangan Ibu Hamil Yang Wajib Di Hindari



Bagi orang wanita yang sedang hamil memang sangat membutuhkan nutrisi yang banyak alasannya selain nutrisi untuk diri sendiri juga untuk si kecil yang ada di dalam perut wanita tersebut maka jangan heran apa jikalau wanita yang sedang hamil memiliki napsu makan yang tinggi apa lagi bagi wanita yang sedang hamil muda itu sangat membutuhkan nutrisi yang cukup alasannya untuk pertumbuhan si bayi tersebut.
Maka dari itu untuk kalian yang sedang hamil muda harus hati – hati mengkonsumsi makanan dan minuman yang merugikan apabila kalian mengkonsumsi sembarangan makanan maka pertumbuhan sibayi pun akan terhambat. Nah disini ada beberapa makanan yang harus kalian hindari semoga kondisi bayi anda juga tetap aman.
Makanan yang di larang untuk ibu yang sedang hamil muda :
1.       Yang pertama ada jangan sekali – kali memakan makanan yang masih mentah atau setengah matang, alasannya dengan makan – makanan yang masih mentah atau setengah matang itu biasanya masih mengadung basil yang masih menempel di dalam makanan tersebut dan ini tentunya akan menghabat tumbuhnya janin anda. Yang di maksud makanan yang metah disini yaitu daging mentah, telur mentah, dan sayuran mentah apa lagi belum di basuh maka dari itu usahakan kalian memasaknya makanan dengan baik.
2.       Yang kedua anda jangan memakan seafood, kalian harus menhindari makanan ini alasannya makanan ini alasannya seafood ini mengadung merkuri yang tinggi. Namun tidak semua seafood mengandung merkuri yang tinggi anda jubisa menikmati seafood yang mengandung omega tiga alasannya sefat omega 3 sendiri sangat baik untuk pertumbuhan janin sedangankan yang mengandung merkuri itu akan merusak jaringan otak pada bayi.
3.       Yang ketiga hindari alkohol dan juga rokok, untuk larangan yang satu ini harus benar – benar kalian hindari alasannya bukan hanya ibu hamil muda saja yang rawan terhadap alkohol dan rokok alasannya ibu yang hamil renta juga sangat rawan sekali dengan yang namanya alkohol dan rokok walaupun menurut para jago ini mampu untuk menjaga kondisi kesehatan namun anda yang sedang hamil harus tetap hindari alasannya hal ini mampu membuat anda menjadi ganguan perkembangan mental.
4.       Daging olahan, yang di maksud dengan daging olahan disini yaitu daging yang sudah siap saji dan apa jikalau kalian terus menerus memakan daging olahan maka tidak kemungkinan kalian akan cepat mati alasannya biasanya daging olahan ini di masak dengan cara yang belum tentu bersih.
5.       Yang elanjutnya ada kafein, sebetulnya ada beberapa orang yang mengatakan bahwa minum kafein di ketika hamil itu tidak apa – apa selama meminumnya masih dalam batas yang wajar namun ada juga yang bilang minum kafein itu tidak boleh alasannya dapat menggurkan kandungan anda.

Nah itu lah yang harus kalian hindari selama kalian masih mengadung si mungil, dan pastinya kalian akan merasa lebih senangkan apa jikalau si bayi dapat bertumbuh dengan sehat.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Pantangan Ibu Hamil Yang Wajib Di Hindari"

Back To Top