DAMPAK BURUK STRESS, SEBABKAN PIKUN



Stress memang sering terjadi dan sering juga di alami oleh banyak orang, namun pernahkah kalian mengali setres yang berat dalam arti stress yang berkepanjangan, apabila itu terjadi pada diri kalian maka kalian musti hati – hati alasannya ialah stress ini mampu menjadi salah satu anda menjadi pikun. Meskipun setres dapat menawarkan hasil positif bagi kita contohnya orang itu menjadi lebih waspada namun nyatanya stress lebih banyak menawarkan dapak negatif pada kita.

Ketika kita sedang mengalami stress bahwasanya mekanismi kima yang ada di dalam badan tidak beraturan sehingga tubuhpun akan bereaksi secara fisik, mental dan juga mudah emosional. Dan apabila kita tidak dapat mengelola stress kita akan terkena dapaknya dapak tersebut ialah kita akan menjadi pelupa dan kondisi produktivitasnya pun akan menurun secara drastis.

Menurut  para mahir sendiri yang telah mengatakan bahwa dapak setress sendiri ialah menurunkan salah satu jaringan ingatan kita sehingga daya ingat kita pun akan melemah daya ingatan tersebut yaitu ingatan spasial yang dimana ingatan spasial ialah ingatan yang berfungsi untuk menjukan lokasi anda dan menghubungkan benda – benda yang ada di sekitar kalian. 

Namun kalian juga harus mengetahui stress apa yang sedang kalian alami alasannya ialah stress sendiri mempunyai beberapa macam stress kronis dn stress angkut dan yang harus kalian waspadai ialah stress yang bersifaat angkut alasannya ialah stress dalam jangka panjang dan stress ini akan menyerang daya ingat otak yang bersifat traumatik. Stress angkut ini akan menyebabkan penderita akan lebih waspada atau mampu disebut dengan kecemasan yang berlebihan sedangakan stress yang bersifat kronis ialah stress jangka pendek dan biasanya stress ini akan menyebabkan warna putih pada otak maka jumlah sel sarafpun yang membatu untuk mengelola berita kini menjadi melemah. Namun stress yang bersifat kronis juga mampu menjadi stress yang bersifat angkut apa jika kita tidak mampu menangininya.

Meskipun stress menawarkan dapak negatif pada kita. tetapi penyakit stress ini juga mampu menawarkan dapak positif pada diri kita contonya :

1.      Yang pertama stress juga mampu membantu orang untuk berfikir kreatif
2.      Meningkatkan sistem kekebalan badan
3.      Membuat badan lebih fit
4.      Membantu memecahkan persoalan
5.      Pemulihan lebih sukses

Ada beberapa pencegahan biar anda tidak mudah terkena stres :
-     Yang pertama hal yang harus kalian lakukan ialah atur jam kerja kalian biar kerja kalian tidak terforsir
-          Selalu berfikir sehat, alasannya ialah dengan berfikir sehat atau berfikir positif kita tidak akan memiliki beban yang berat
-          Rajinlah ber olahraga  biar kondisi badan anda tetap fit.
-          Mempunyai sifat terbuka dalam arti suka bertanya atau meminta solusi kepada sahabat akrab anda.


Nah itu lah info perihal stress mudah – mudahan kalian di jauhkan dari pemyakit ini. alasannya ialah dmpak dari penyakit stress akan membawa kerugikan bagi kita. meskipun ada juga dapak yang menguntungkan untuk kita. 

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "DAMPAK BURUK STRESS, SEBABKAN PIKUN"

Back To Top