Ternyata Ini Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan – Buah betik atau yang lebih kita kenal dengan Pepaya yaitu tumbuhan asli meksiko yang sekarang sudah menyebar luas ke kawasan tropis di dunia. Di Indonesia sendiri, buah ini tidak absurd lagi alasannya mampu di temukan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Sebutan di setiap kawasan pun berbeda-beda, misalnya di jawa disebut dengan “kates” dan di kawasan sunda disebut dengan gedang.

Buah pepaya sering kali dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang, alasannya buah ini sangat mudah ditemukan dan mudah mengikuti keadaan dengan aneka macam jenis lingkungan. Tetapi, ternyata pepaya memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Yang paling lumrah diketahui orang-orang yaitu untuk membantu proses pencernaan. Kandungan dalam satu buah pepaya meliputi Vitamin A, Magnesium, Serat, Gula, Vitamin B, Vitamin E, Vitamin K, Kalium, Kalsium dan yang paling banyak yaitu Air. Sekarang kita akan membahas perihal manfaat buah pepaya untuk kesehatan.

Manfaat Pepaya Untuk Kesehatan


Melancarkan Pencernaan
manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikanSeperti yang sudah gue sebutkan diatas, khasiat buah pepaya yang paling lumrah yaitu untuk melancarkan pencernaan. Dalam 1 buah Pepaya, terkandung 30 gram Karbohidrat dan 5 gram Serat. Hal itu tentu saja akan membantu melancarkan proses pencernaan.

Mencegah Penyakit Jantung
Manfaat buah pepaya yang selanjutnya yaitu untuk mencegah penyakit Jantung. Kandungan Kalium dalam pepaya sangat baik untuk tubuh kita. Selain itu, enzim yang dihasilkan oleh pepaya berfungsi untuk menekan kadar kolesterol dalam darah dan tentu saja mencegah kemungkinan penyakit jantung.

Menurunkan Berat Badan
Hanya sedikit orang yang mengetahui jika pepaya mampu digunakan untuk menurunkan berat badan. Kandungan senyawa dalam pepaya membantu menekan tingkat karbohidrat dan lemak yang menumpuk dalam tubuh. Hal ini juga berdampak pada sistem metabolisme yang menjadi sebaik baik dan pembakaran lemak menjadi lebih sempurna.



Mencegah Sariawan
Kandungan Vitamin C dalam pepaya jauh lebih banyak daripada kandungan vitamin C dalam Jeruk. Tentu saja hal ini berdampak positif untuk tubuh, yaitu mencegah sariawan sekaligus memperkuat sistem immune dalam tubuh.

Menjaga Kesehatan Mata
Vitamin A yang cukup tinggi dalam pepaya berperan penting untuk kesehatan mata. Konsumsi buah pepaya secara rutin dapat membantu kita terhindar dari penyakit rabun jauh maupun akrab dan juga terhindar dari penggunaan beling mata.



Menjaga Kesehatan Kulit
Pepaya juga baik untuk menjaga kesehatan kulit. Faktanya, pepaya mengandung vitamin C dan E yang berperan penting dalam mengangkat sel-sel kulit mati dan berfungsi sebagai serum anti-aging alami.

Sebagai Salep Luka pada Kulit
Tidak hanya buahnya, ternyata kulit pepaya memiliki manfaat yang cukup penting juga. Kulit pepaya sering digunakan sebagai salep atau obat luka pada kulit yang mengalami iritasi atau luka gores. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan bab dalam kulit pepaya kebagian kulit yang mengalami luka atau iritasi. Diamkan selama 10 sampai 15 menit lalu bilas sampai bersih.

Detoksifikasi
Antioksidan dalam pepaya berperan penting untuk membuang racun-racun yang mengendap dalam tubuh.  Antioksidan tersebut akan menghancurkan racun-racun dan membuangnya melalui BAB, Air seni dan juga keringat.

Menjaga Kesehatan tulang
Pepaya memiliki kandungan kalsium yang cukup banyak. Kalsium sendiri baik untuk kesehatan tulang, memperkuat tulang dan juga membantu pertumbungan tulang untuk anak-anak. Kaprikornus jangan ragu lagi menunjukkan buah pepaya untuk di konsumsi anak-anak.

Mencegah Kelelahan pada Ibu Hamil
Pepaya berfungsi untuk mencegah kelelahan pada ibu hamil. Kandungan gula dalam pepaya sebesar 17.9 g, dengan kandungan sebesar itu, ibu hamil akan memiliki cukup energi dan tidak mudah terasa lelah.



Banyak sekali manfaat buah pepaya untuk kesehatan lainnya yang belum di ketahui oleh banyak orang. Tetapi mengkonsumsi buah pepaya tidak disarankan untuk orang yang memiliki alergi materi lateks. Menjaga kesehatan bahu-membahu mudah, anda hanya perlu menjaga teladan makan, istirahat dan juga asupan buah-buahan yang cukup. 

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Ternyata Ini Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan"

Back To Top