Cara Menghilangkan Pegal Dengan Bahan-Bahan Alami

Pastinya setiap orang pernah mencicipi pegal pada badannya karena terlalu banyak aktivitas.Pegal pada tubuh disebabkan karena adanya rasa nyeri pada otot yang dipicu oleh kelelahan, yang biasanya dapat sembuh dengan sendirinya dalam hitungan hari. Akan tetapi pegal yang dibiarkan akan membuat ketidaknyamanan dan tentunya akan mengalami gangguan kegiatan sehari-hari. Bagian tubuh yang sering mencicipi pegal ialah tempat persendian menyerupai punggung, leher, kaki, pundak, dan lengan yang disebabkan karena kekakuan otot dan dapat terjadi pada siapa saja.Banyak cara menghilangkan pegal yang mampu dilakukan. Sebelum mengetahui cara menghilangkan pegal, alangkah baiknya juga anda mengetahui terlebih dahulu penyebabnya. Diantaranya yaitu :


Posisi tidur yang tidak baik menyerupai penggunaan bantal yang terlalu tinggi dan salah posisi. Hal ini akan menyebabkan fatwa darah menjadi tidak lancar sehingga menyebabkan tubuh menjadi pegal.
Tidak pernah berolahraga tentunyaakan membuat otot-otot dalam tubuh menjadi kaku.
Terlalu banyak beraktifitas.

Walaupun pegal pada tubuh bukan merupakan penyakit yang kronis, namun apabila tidak segera diatasi maka akan membuat seseorang mencicipi ketidaknyamanan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Sedangkan untuk dapat mengatasi pegal dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan ringan. Salah satu cara menghilangkan pegal ialah dengan melaksanakan pijatan episode tubuh yang terasa pegal. Namun perlu juga pengobatan yang dilakukan dengan mengkonsumsi materi alami.
Berikut ini cara menghilangkan pegal dengan menggunakan beberapa materi alami :
Dengan minyak cengkih
Minyak cengkih ialah salah satu obat herbal yang dapat digunakan sebagai penghilang rasa pegal di badan.Cara penggunaanya pertama-tama panaskan terlebih dahulu minyak cengkih, kemudian oleskan pada episode tubuh yang pegal menyeluruh. Olesan minyak cengkih akan membuat tubuh terasa panas, namun setelah itu akan menjadikan rasa nyaman. Lakukan cara menghilangkan pegal ini sampai sembuh.

Dengan bawang putih
Bawang putih yang digunakan sebagai salah satu materi bumbu dapur ternyata memiliki aneka macam khasiat, salah satunya ialah sebagai obat untuk menghilangkan pegal.Kandungan antibiotik alami pada bawang putih dapat digunakan sebagai penghilang rasa sakit menyerupai pegal pada tubuh.Selain itu zat anti peradangan pada bawang putih dapat membantu mengatasi rematik.Cara menghilangkan pegal dengan bawang putih hanya dengan mengoleskan bawang putih yang sudah diiris dibagian tubuh yang terasa pegal.

Dengan es batu
Biasanya seseorang menggunakan es kerikil untuk sebagai pendingin minuman. Namun es kerikil juga dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan pegal. Cara menghilangkan pegal dengan es kerikil ialah dengan cara mengkompres es kerikil pada episode tubuh yang terasa pegal.

Dengan garam Inggris
Kandungan magnesium pada garam Inggris bermanfaat untuk menghilangkan rasa pegal pada tubuh.Biasanya garam digunakan sebagai materi campuran untuk membuat air renadam kaki setelah melaksanakan olahraga.Merendam air garam pada tubuh yang pegal tentunya dapat menjadikan efek mengurangi rasa pegal.


Demikian berita ihwal cara menghilangkan pegal, semoga dapat menawarkan manfaat.

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : health, kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Pegal Dengan Bahan-Bahan Alami"

Back To Top