Manfaat Dan Khasiat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Buah Pisang Bagi Kesehatan – Buah yang menjadi favorit semua kalangan ini memang memiliki rasa yang enak dan cocok dijadikan macam mcam sajian hidangan yang lezat. Kandungan karbohidrat yang cukup juga membuat buah ini dijadikan salah satu menu diet bagi sebagian besar orang sebagai pengganti nasi. Selain itu, buah yang banyak dijumpai didaerah beriklim tropis memiliki kandungan aneka macam macam vitamin yang sangat kuat positif bagi kesehatan.



Buah yang termasuk kedalam jenis buah yang banyak dikonsumsi di seluruh dunia ini, kaya akan banyak vitamin serta mineral antara lain vitamin B6, Mangan, Folat, Protein, Magnesium, Vitamin A, Kalium serta aneka macam macam Serat alami. Makara dengan sejuta kandungan vitamin serta mineral ini, tidak diragukan lagi macam-macam manfaat serta khasiat buah ini bagi kesehatan badan anda. Berikutini beberapa manfaat dan khasiat buah pisang bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Dan Khasiat Buah Pisang Bagi Kesehatan
1.    Melancarkan peredaran darah
Peredaran darah yang lancar sangat vital bagi kondisi badan seseorang. Banyak sekali akhir yang terjadi apabila peredaran darah anda tidak lancar menyerupai sakit kepala, kesemutan bahkan jikalau hingga peredaran anda tersumbat potensi terkena stroke ringan hingga berat mampu didapat. Tentunya sangat mengerikan bukan? Dengan mengkonsumsi buah pisang anda mampu memperlancar pedoman peredaran darah anda. Kandungan pisang yang kaya akan kalium berfungsi dalam pelancaran peredaran darah serta mampu mengatur tekanan darah anda

2.    Membantu pencernaan pada usus.
Dulu banyak orangtua yang menyarankan jikalau mengalami sembelit pada ketika BAB, biasanya para orangtua menyarankan untuk memperbanyak makan pisang. Ternyata hal demikian bukanlah mitos semata. Pisang mampu menjadi obat pencahar alami untuk anda yang sedang mengalami duduk perkara pencernaan. Selain itu buah ini juga berperan vital untuk menahan inflamasi.

3.    Menjaga Kesehatan Mata
Selain wortel, pisang pun bila anda rutin mengkonsumsinya mampu menjaga kesehatan mata anda. Kandungannya yang kaya akan vitamin A selain menjaga kesehatan mata anda juga mampu mencegah mengurangi kebutaan. Selain vitamin A yang berperan aktif dalam menjaga kesehatan mata, kandungan betakaroten dan alfakaroteen yang juga memiliki tugas vital ini pun mampu didapatkan dari buah bertekstur lembut ini.

4.    Mendukung funsi jantung
Mineral elektrolit kalium yang terdapat di buah pisang memang berperan dalam menjaga kesehatan fungsi jantung. Karena kekurangan zat kalium menjadikan irama jantung menjadi tidak teratur dan akhir fatalnya mampu menjadikan kematian. Kalium bekerja didalam pedoman darah lalu berjalan melalui dinding usus. Lalu proses ini pun terus berjalan melewati sistem badan yang merupakan penunjang biar jantung terus berdetak.

5.    Mengatasi anemia
Anda yang memiliki penyakit anemia, sangat disarankan untuk rutin mengkonsumsi buah pisang. Kandungan zat besi dalam buah pisang yang melimpah sangat cocok bagi anda yang memerlukan asupan zat besi lebih. Dengan rutin mengkonsumsinya minimal 2 buah per hari maalah anemia anda mampu diatasi.


Itulah beberapa manfaat dan khasiat buah pisang yang baik untuk kesehatan badan anda yang mampu anda coba. Dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mudah anda dapatkan, untuk hidup sehat tentu tidaklah sulit bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Manfaat Dan Khasiat Buah Pisang Bagi Kesehatan"

Back To Top