Penyebab Dan Cara Mengatasi Mata Minus

Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Minus – Mata yaitu jendela dunia, tetapi apa yang terjadi jikalau mata kita terganggu fungsinya? Contohnya saja sebab Miopi. Miopi atau lebih sering kita kenal dengan rabun jauh atau mata minus. Kondisi ini menjadikan penderita tidak mampu melihat objek jauh dengan terperinci dan juga mata mudah lelah. Masalah pengelihatan ini mampu dialami oleh siapa saja, mulai dari bawah umur sampai orang dewasa.

Penyebab Mata Minus ada 2 macam. Yang pertama yaitu faktor keturunan. Pengidap menerima ‘keturunan’ mata minus dari satu atau kedua orang bau tanah mereka. Yang kedua yaitu faktor kebiasaan. Kebiasaan yang dimaksud yaitu kebiasaan sehari-hari menyerupai menonton tv terlalu dekat, membaca sambil tidur, melaksanakan acara mata di ruangan yang minim pencahayaan. Sekarang kita akan lanjut pada gejala penyakit mata minus.

Gejala Mata Minus
  • Pandangan Menjadi Kabur dikala melihat objek yang terbilang jauh sampai harus menyipitkan mata untuk melihatnya.
  • Mata mengeluarkan air secara berlebihan.
  • Gampang terkena sakit kepala sebab pengelihatan bekerja extra.
  • Leher menjadi mudah pegal.

Gejala diatas memang tidak terasa secara langsung. Perlahan dan satu persatu gejala diatas akan muncul dan mengganggu pengelihatan anda. Jika di diamkan, kondisi ini akan tambah parah.


Mata minus tidak mampu dicegah secara sepenuhnya, tetapi ada cara yang mampu dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan tersebut. Berikut saya jabarkan sedikit cara sederhana supaya mata tidak minus.
  • Menggunakan beling mata hitam dikala bepergian pada siang hari baik menggunakan motor atau mobil. Kebanyakan orang menduga orang yang berkendara dengan beling mata hitam yaitu untuk bergaya. Faktanya, hal itu di lakukan untuk menjaga kesehatan mata dan berkendara pun menjadi aman. Di luar negri sendiri diberlakukan hukum wajib untuk pengendara motor ataupun kendaraan beroda empat supaya menggunakan beling mata hitam. Jika melanggar, pengendara tersebut mampu di tilang.
  • Menggunakan beling mata khusus membaca dikala sedang membaca dalam waktu yang lama. Hal ini juga sama pentingnya dengan beling mata diatas. Bertujuan untuk mengurangi radiasi pantulan sinar lampu pada objek yang kita baca. Kaca mata ini juga baik digunakan dikala kita melaksanakan kegiatan di depan layar komputer atau televise dalam waktu yang cukup lama.
  • Mengenali gejala mata minus lalu memeriksakannya. Kebanyakan orang menganggap remeh gejala mata minus yang dialaminya. Mereka menganggap hanya pusing sementara, hanya kelelahan dan sebagainya. Padahal itu akan berdampak pada kesehatan mata itu sendiri.
  • Menerapkan Pola hidup yang sehat. Menghentikan kebiasaan merokok juga berdampak bagi mata. Biasakan mengkonsumsi sayur-sayuran yang mengandung vitamin A. Kebanyakan masyarakat salah kaprah wacana wortel. Wortel memang mengandung banyak vitamin A, tetapi itu tidak mampu digunakan untuk mengobati penyakit mata, melainkan untuk mencegah penyakit mata.

Nah sekarang saya akan berikan sedikit gosip wacana cara mengobati mata minus yang mampu anda lakukan sendiri di rumah tentunya dengan materi yang mampu kita temui di lingkungan sekitar.

Menggunakan Daun Sirih.
cara mengobati mata minusCara pertama yaitu menggunakan daun sirih. Caranya yaitu dengan memetik daun siri beberap lembar saja, kemudian haluskan dan campurkan dengan air. Gunakan air campuran daun sirih untuk membasuh mata. Lakukan cara ini 2 kali sehari pagi dan malam hari sebelum tidur. Mungkin sudah banyak yang mengetahuinya, dan menganggap cara ini tidak ampuh. Sebenarnya cara ini sangat berdampak pada mata, hanya saja efeknya tidak mampu pribadi dirasakan. Penggunaanya harus terus menerus dan konsisten supaya menerima hasil terbaik.


Menggunakan Bunga Bintang Lima
Mungkin banyak yang tidak tahu apa itu bunga bintang lima sebab sekarang sudah jarang sekali menemukan tumbuhan ini. Biasanya tumbuhan ini tumbuh liar di halaman atau di hutan. Jika kebetulan ada saudara atau sobat anda memiliki bunga ini, anda mampu meminta bibitnya untuk dipelihara di rumah. Cara menggunakannya yaitu dengan mengambil bunganya yang sudah mekar, lalu di letakkan pada segelas air. Diamkan beberapa menit, lalu ambil bunga tadi dan teteskan pada kedua bola mata masing-masing 2 kali. Rasanya sangat perih dan sepat, tetapi hanya sementara saja. Orang yang berkaca mata dengan minus 4 mampu melepaskan beling matanya setelah terapi bunga bintang lima selama 2 bulan. Dokter seorang hebat mata juga menyarankan tanaman ini sebagai solusi selain operasi.



Memang benar jikalau kita lebih baik mencegah dari pada mengobati. Mata sehat tanpa beling mata merupakan idaman semua orang. Semuanya kembali pada pribadi masing-masing. Membiasakan contoh hidup sehat tentu saja menjadi solusi utama supaya mata selalu sehat. Simak juga tips tips kesehatan dan tips kecantikan wanita lainnya. Jangan lupa bagikan goresan pena ini supaya semua orang disekitarmu tahu!

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Penyebab Dan Cara Mengatasi Mata Minus"

Back To Top