Cara Mengobati Hipertensi Dengan Bahan Alami

Cara Alami Mengobati Hipertensi – Hipertensi atau lebih kita kenal dengan tekanan darah tinggi yakni kondisi dimana tekanan darah pada pembuluh arteri meningkat. Hal ini berdampak pada jantung yang harus bekerja lebih keras untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Hipertensi merupakan penyebab awal penyakit lainnya, menyerupai penyakit ginjal, penyakit stroke sampai penyakit jantung.

Penyakit ini tidak abnormal lagi di Indonesia, alasannya yakni hampir 50% dari warga Indonesia mengidap hipertensi. Semua itu terjadi alasannya yakni konsumsi makanan yang tidak sehat, merokok dan juga konsumsi alcohol berlebih. Hipertensi tidak hanya di alami oleh orang tua, tetapi bawah umur dan cendekia balig cukup akal juga mampu mengalami hipertensi sekunder. Ciri-ciri utama orang yang mengidap hipertensi yakni Mudah pusing, sakit kepala, pandangan kurang baik sampai susah untuk bernafas. Nah, sekarang kita akan membahas cara mengobati hipertensi dengan materi alami.


Daun Alpukat
cara mengobati hipertensi darah tinggiAlpukat memiliki banyak khasiat untuk kesehatan maupun kecantikan. Selain buahnya, biji dan daun alpukat juga mampu digunakan sebagai obat bila dip roses dengan benar. Daun Alpukat memiliki senyawa yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah. Cara menggunakannya juga mudah, anda hanya perlu mengambil beberapa lembar daun alpukat, basuh sampai bersih lalu rebus dengan 400ml air. Biarkan sampai air tersisa 200ml, dan warna air rebusan bermetamorfosis merah kecoklatan. Konsumsi air rebusan sehari 2 kali pagi dan malam.

Mentimun
Mentium yakni buah yang biasa di gunakan untuk mengobati hipertensi. Cara kerja mentimun sama dengan daun alpukat, yaitu menurunkan tekanan darah tinggi secara bertahap. Cara menggunakannya, anda mampu mengkonsumsi pribadi buah mentimun sebagai salad atau lalapan saat sedang makan pagi, siang dan malam.


Buah Mengkudu
Rasa dan Bau dari buah mengkudu memang tidak enak. Tetapi ternyata buah mengkudu juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Cara menggunakannya yakni dengan memarut atau menggunakan buah mengkudu sebagai jus, air dari buah mengkudu yang sudah diparut atau di jus, dikonsumsi 2 kali sehari pagi dan malam hari.

Bawang Putih
Bawang putih juga sama menyerupai mengkudu, rasa dan baunya kurang sedap. Tetapi khasiat dari bawang putih tidak mampu diragukan lagi untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Cara menggunakannya yakni pribadi mengkonsumsi bawang putih baik dikunyah atau dicampur dengan makanan anda. Baunya memang tidak enak, tetapi bawang putih juga dapat membantu membersihkan rongga lisan dari basil yang mengganggu.

Pisang
Mungkin anda tidak akan percaya bahwa pisang mampu mengobati hipertensi. Menurut penelitian, pisang berperan penting untuk pencernaan sekaligus mengurangi pengerasan yang terjadi pada pembuluh darah. Terserah anda bagaimana mengkonsumsinya, baik dijadikan jus, salad buah atau diolah menjadi makanan dan minuman lainnya.


Daun Meniran
Mungkin daun meniran cukup sulit ditemukan di lingkungan sekitar anda. Daun ini biasanya dianjurkan oleh dokter kepada pasien yang mengalami hipertensi disertai pembengkakan pada kaki. Cara menggunakannya yakni dengan menghaluskan daun meniran lalu mencampurnya dengan 300ml air hangat. Saring sampai tersisa satu gelas. Minum 2 kali pagi dan malam hari. Perlu di perhatikan, mengkonsumsi daun meniran secara berkepanjangan akan menimbulkan lemah syahwat pada pria.

Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh memiliki rasa yang sangat asam. Akan tetapi buah ini berguna untuk menurunkan tekanan darah. Anda hanya perlu mengkonsumsinya 2 kali sehari dengan cara dimakan pribadi atau di olah menjadi jus. Cara ini tidak disarankan untuk orang yang memiliki penyakit maag atau asam lambung.


Cara diatas mampu anda gunakan untuk menurunkan tekanan darah atau hipertensi. Tetapi, semua cara diatas harus diimbangi dengan rujukan hidup sehat menyerupai berhenti merokok dan minum alcohol, rutin berolahraga dan makan makanan yang cukup gizi. Jika memang penyakit berlanjut, lebih baik anda berkonsultasi  dengan dokter untuk menerima penanganan medis. Simak juga tips tips kesehatan dan tips kecantikan wanita lainnya. Jangan lupa bagikan goresan pena ini biar orang disekitarmu tahu!

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Mengobati Hipertensi Dengan Bahan Alami"

Back To Top