Cara Mudah Mengobati Paru Paru Basah

Cara Mengobati Paru Paru Basah - Penyakit pada paru-paru bronchitis atau lebih kita kenal dengan nama paru-paru basah  yakni kondisi dimana paru-paru mengalami peradangan pada kanal udaranya. Penyebab paru-paru basah diantaranya virus, polusi udara, terlalu lama berdiam di ruangan atau diluar ruangan yang dingin dan kebiasaan merokok.

mengobati paru paru basah
Secara kasat mata, pengidap paru-paru berair mampu dilihat dari ciri fisiknya. Seperti, telapak tangan yang mudah basah, pernafasan tidak normal, mudah lelah, mudah terkena penyakit batuk maupun flu. Nah, sekarang kita akan membahas cara mengobati paru paru berair dengan materi alami.


Gingseng
Khasiat gingseng memang tidak diragukan lagi. Selain untuk meningkatkan stamina, ternyata gingseng juga mampu digunakan untuk mengobati paru-paru basah. Yang menjadi kendala yakni sulitnya menemukan gingseng yang berkualitas bagus dipasaran. Jika dicampurkan dengan teh, gingseng akan menunjukkan rasa hangat pada tubuh. Hal ini juga berdampak pada paru-paru. Gingseng akan mengurangi peradangan pada paru-paru dan juga membersihkan lendir sekaligus melegakan pernafasan.


Buah Ciplukan
Mungkin terdengar absurd bagi kebanyakan orang. Tetapi percayalah, buah ini sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Hanya saja nama dari buah ini berbeda di setiap daerahnya. Nah, yang kita gunakan sebagai obat yakni pembungkus buahnya. Anda hanya perlu merebus pembungkus buahnya sampai mendidih. Setelah dingin, minum airnya 3 kali sehari. Tambahkan madu biar rasanya tidak terlalu pahit.

Daun Sirsak
Yang selanjutnya yakni daun sirsak. Selain buahnya yang enak, ternyata daunnya juga bermanfaat untuk kesehatan. Cara menggunakannya yakni merebus daun sirsak sampai mendidih, lalu konsumsi airnya 2 kali sehari. Atau anda mampu menjemur daun sirsak sampai kering, lalu diseduh sebagai teh.

Kembang Sepatu
Mungkin hal ini masih sedikit diketahui oleh masyarakat. Kembang sepatu ternyata mampu digunakan sebagai obat bronkitis. Cara menggunakannya yakni menumbuk kembang sepatu sampai halus lalu dicampurkan dengan sedikit garam. Seduh dengan air hangat, saring sampai bersih lalu minum setiap malam sebelum tidur.

Jahe
Cara kerjanya sama menyerupai gingseng. Memberikan rasa hangat pada badan dikala mengkonsumsinya. Jahe juga mampu melegakan pernafasan sekaligus menjaga sistem ketahanan tubuh. Jahe mampu anda proses sendiri sesuai selera, baik mencampurnya dengan kopi jahe ataupun teh jahe. Jika memang tidak sempat, beli saja permen rasa jahe yang mampu ditemukan di mini  market atau apotek terdekat.

Olah Raga
Ya, olah raga sangat penting untuk orang yang memiliki problem paru-paru basah. Memang tidak dibenarkan kalau berolahraga terlalu keras, alasannya akan menjadikan sesak nafas. Lebih baik olahraga ringan yang mampu dilakukan dirumah, namun konsisten untuk menerima hasil yang maksimal.


Makanan Sehat
Pola makan sehat juga perlu diperhatikan. Biasanya orang-orang masbodoh dengan apa yang mereka makan. Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran setiap harinya. Jika memang tidak terbiasa, konsumsi vitamin untuk menjaga sistem imunitas tubuh. Minum air juga harus dibiasakan 8 gelas perhari biar badan mampu membuang racun-racun melalui keringan dan air seni.



Penyakit ini memang tidak mampu disembuhkan secara total. Tetapi mampu diminimalisir bahkan dicegah dengan teladan hidup yang sehat. Hentikan kebiasaan merokok, minum alkohol dan lainnya. Jangan lupa bekali diri dengan masker dikala bepergian keluar rumah. Jika memang penyakit semakin parah, lebih baik kalau anda berkonsultasi dengan dokter seorang andal untuk menerima penanganan yang sempurna atau terapi yang disarankan oleh dokter. Simak juga tips tips kesehatan dan tips kecantikan wanita lainnya.

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Mudah Mengobati Paru Paru Basah"

Back To Top