Manfaat Temulawak Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat temulawak untuk kecantikan wajah

Siapa yang tidak mengenal Temulawak? Tumbuhan herbal khas Indonesia ini kaya akan khasiat dan manfaat untuk badan kita. Kebanyakan orang susah membedakan Kunyit dengan Temulawak alasannya secara fisik tumbuhan tersebut sangat mirip. Yang membedakan yaitu warna dan aromanya, warna temulawak cenderung kuning dan kunyit berwarna orange. Temulawak juga sering di jumpai dalam bentuk jamu dan serbuk. Dan berikut yaitu manfaat penting dari Temulawak:



Menghaluskan Kulit

Khasiat pertama temulawak yaitu untuk menghaluskan kulit. Bahan alami yang terkandung dalam Temulawak berfungsi untuk mengikis sel kulit mati yang menimbulkan kulit terlihat kusam dan tidak terawat. Cara menggunakannya juga terbilang sederhana, kau tinggal menempelkan irisan temulawak segar pada wajah. Dengan pemakaian rutin, kulit akan terasa lebih halus dan lembab.

Mengatasi Jerawat


Selain menghaluskan kulit, temulawak juga memiliki khasiat untuk menghilangkan abuh pada wajah. Jerawat terkesan mengganggu penampilan dan membuat kau tidak percaya diri ketika keluar dengan pasangan atau teman-teman. Untuk mengatasinya, kau mampu gunakan irisan temulawak yang tipis, lalu gosokkan pada abuh di wajahmu. Untuk menerima hasil lebih maksimal, kau mampu gunakan masker temulawak yang ada di toko kecantikan.


Mengatasi Keriput

Antioksidan yang terkandung dalam temulawak dapat membantu mengatasi keriput di wajah. Masalah ini biasanya terjadi pada insan di usia 30 tahun ke atas. Cara menggunakannya juga terbilang mudah, kau hanya cukup mengkonsumsi jamu temulawak secara rutin semoga menerima hasil yang maksimal.

Pencerah Alami Kulit

Temulawak bekerja ibarat Kunyit. Yaitu mencerahkan kulit secara alami. Banyak artis-artis yang menggunakan temulawak sebagai campuran krim maskernya. Terlebih lagi tumbuhan ini sangat mudah di temui dan aman untuk kulit manusia.


Nah, Banyak sekali manfaat temulawak yang mampu kau dapatkan. Makara jangan ragu lagi untuk konsumsi produk olahan Temulawak untuk menerima kulit sehat yang kau idamkan. Jangan lupa membuatkan info penting ini untuk orang terdekatmu ya!

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Manfaat Temulawak Untuk Kecantikan Wajah"

Back To Top