Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Siapa yang tidak kenal dengan Buah Naga? Buah naga berasal dari Mexico, amerika tengah, dan Amerika selatan. Namun sekarang sudah di budidayakan di negara-negara Asia. Pohon buah naga berbentuk menyerupai kaktus, memiliki bunga dan bentuk buah yang menyerupai alpukat. Ciri khasnya yaitu buahnya yang bersisik berjumbai dan alasannya yaitu itulah buah ini dianalogikan dengan sisik naga. Dan Manfaat buah naga yaitu baik untuk kesehatan dan kecantikan kita lho. Mau tau apa saja manfaatnya? Yuk simak disini…



Mengatasi Kolestrol

Buah naga mempunyai kandungan senyawa vitamin B3, vitamin ini sendiri bermanfaat mengatasi kolestrol yang tinggi. Dengan meminum jus buah naga secara rutin, maka kadar kolestrol kau perlahan akan menurun.


Diet

Buah naga untuk membantu agenda diet. Kalau kau sedang dalam agenda diet, buah naga merupakan pilihan yang sempurna untuk berdiet. Karena buah naga memiliki banyak kandungan untuk mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh.


Mengatasi Sembelit

Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin setiap hari, dapat membantu kau untuk mengatasi duduk perkara sitem pencernaan tubuh, sehingga anda tidak usah takut lagi terkena sembelit.

Merawat Kesehatan Mata

Buah naga mempunyai kandungan senyawa betakaroten yang banyak, bahkan lebih banyak daripada yang terkandung dalam jus wortel. Kaprikornus untuk kau yang mempunyai duduk perkara kesehatan mata, kau dapat mengkonsumsi jus buah naga secara rutin, biar mata kembali sehat.

Sebagai Anti Aging

Manfaat buah naga yang selanjutnya yaitu dapat melindungi badan dari serangan radikal bebas serta menjauhkan diri dari serangan penyakit kanker. Hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan anti oksidan yang cukup banyak dalam buah naga.

Masker buah naga untuk kecantikan
Mengatasi Jerawat
Buah naga dapat membuat kita tampil lebih rupawan dan segar, hal ini dikarenakan buah naga bisa mengatasi bisul di wajah kita. Caranya juga sederhana, kau hanya perlu menghaluskan buah naga secukupnya, kemudian gunakanlah buah naga yang sudah di haluska untuk masker alami penghilang jerawat.


Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah naga hampir sama dengan kandungan yang ada di buah Jeruk atau Kiwi. Dan tentu saja dapat membantu kau untuk meningkatkan system immune sehingga kau tidak akan terserang penyakit.

Kesehatan Tulang dan Gigi


Kandungan alami fosfor dan kalsium yang memungkinkan buah naga bisa menyehatkan tulang badan dan gigi pada  bawah umur dan orang dewasa.



Untuk kesehatan Janin ibu hamil.

Dengan mengkonsumsi rutin buah naga, berarti si ibu juga turut serta memperhatikan proses pertumbuhan tulang dan gigi si anak kelak ketika sudah dilahirkan.

Mengurangi kemungkinan penyakit Kanker

Kita tahu bahwa kanker merupakan penyakit yang berbahaya. Penyakit ini sulit dan mahal untuk diobati, oleh alasannya yaitu itu kita dapat melaksanakan pencegahan dengan sering mengkonsumsi buah naga. Kandungan antioksidan didalam buah naga terbukti ampuh untuk mengurangi resiko kanker.

Mencegah Penyakit Jantung


Seperti halnya kanker, penyakit jantung merupakan penyakit yang mematikan. Oleh alasannya yaitu itu lebih baik kita mengantisipasinya daripada harus mengobati. Kandungan yang dimiliki oleh buah naga dipercaya berguna untuk mengurangi resiko serangan jantung pada manusia.
manfaat buah naga untuk kesehatan
            Sangat banyak manfaat yang bisa kau dapatkan dari buah naga. Kaprikornus mulai sekarang jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi buah naga biar terhindar dari banyak sekali macam penyakit dan untuk kesehatan kulit. Jangan lupa bagikan artikel ini untuk orang di sekitarmu!

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan"

Back To Top