Cara Menghilangkan Sakit Gigi

Obat sakit gigi

Banyak yang bilang, "Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati". Tapi untuk sebagian orang, lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi.  Sakit gigi sangat mengganggu, hal ini bisa di alami siapa saja, mulai dari bawah umur hingga orang bau tanah sekalipun. Untuk menghindarinya, kau harus rajin menjaga kesehatan gigi dengan rajin sikat setiap hari dan memeriksakan gigi secara teratur. Jika sudah terlanjur terjadi, ada beberapa cara untuk menghilangkannya. Berikut akan saya berikan tips untuk menghilangkan sakit gigi secara alami:


Gunakan Bawang Putih
Bawang putih ialah tumbuhan yang sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Bawang putih memiliki aneka macam manfaat didalamnya sekalipun beberapa orang mengganggap kalau anyir bawang putih itu tidak sedap. Cara menggunakannya juga sederhana, kau hanya perlu berkumur dengan air hangat yang di campur dengan beberapa suing bawang putih. Atau cara kedua kau bisa tempelkan bawang putih yang sudah di geprek di gigi yang sakit. Zat yang terkandung didalam bawang putih dipercaya bisa meredakan rasa sakit dan membunuh kuman yang ada di area gigi yang berlubang.

Jeruk Nipis
Kandungan Vitamin C di dalam jeruk nipis dipercaya dapat menghilangkan rasa sakit pada gigi. Cara menggunakannya juga cukup sederhana, kau hanya perlu meneteskan air perasan jeruk nipis pada gigi yang sakit. tapi perlu di ingat, hal ini tidak disarankan untuk orang yang memiliki gigi yang sensitif.


Garam
Garam mengandung yodium yang berfungsi untuk meredakan rasa sakit. Garam juga sering digunakan untuk mengobati sakit gigi. Caranya sangat mudah, kau hanya perlu berkumur dengan air hangat di campur sedikit garam 3 kali sehari.

Biji Alpukat
Untuk yang belum tau, biji alpukat ternyata bisa di gunakan untuk menghilangkan sakit gigi. Cara menggunakannya gampang, hanya saja memerlukan waktu untuk memprosesnya. Biji alpukat di jemur di bawah terik matahari hingga kering. Setelah benar-benar kering, biji alpukat di tumbuk atau di blender hingga halus menjadi bubuk. Nah, debu inilah yang harus kau tempelkan di gigi yang berlubang. Keuntungannya, debu ini bisa kau simpan di daerah yang kering dan di gunakan sewaktu-waktu jikalau mengalami sakit gigi lagi.

Es Batu
Es watu juga berfungsi untuk menghilangkan pembengkakan dan peradangan akhir gigi yang sakit. Caranya mudah, bungkus beberapa potong es watu dengan kain atau plastik, lalu tempel di rahang bawah atau pipi bersahabat dengan area gigi yang sakit.

Cabai Rawit
Cabe rawit memiliki kandungan Vitamin C dan Capcasin yang bisa di gunakan untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi. Caranya, kau hanya perlu merendam cabai di dalam air hangat, kemudian gunakan kapas atau cotton bud yang sudah di celupkan ke dalam air dan tempelkan di gigi yang berlubang.

Minyak Cengkeh
Cengkeh memiliki kandungan yang bersifat anatesi yang berfungsi sebagai penyembuh luka dan juga memiliki kandungan anti basil dan antioksidan. Kamu hanya perlu membeli minyak cengkeh yang sudah jadi di apotek atau toko obat herbal. Cara menggunakannya ialah dengan mencampur beberapa tetes minyak cengkeh dengan segelas air putih, lalu gunakan untuk berkumur. Kemudian, gunakan kapas yang sudah di celupkan ke minyak cengkeh lalu tempelkan ke area gigi yang berlubang.

Daun Jambu Biji
Daun jambu biji juga memiliki kegunaan untuk menghilangkan sakit gigi. Selain mudah di temukan, cara menggunakannya juga sangat mudah. Ambil beberapa lembar daun jambu biji, kemudian tumbuk hingga halus, lalu tempelkan di gigi yang sakit. lakukan terus setiap pagi dan sore hingga sakit gigi mereda.


Nah, sederhana bukan? Sakit gigi memang bukan penyakit yang serius, tapi sangat-sangat mengganggu kegiatan kita. Kita jadi tidak bisa melaksanakan aktivitas, memakan makanan favorit kita, bahkan untuk berbicara pun jadi malas. Sekarang kau sudah taku kan apa yang harus kau lakukan jikalau mengalami sakit gigi? Jangan lupa share goresan pena ini ke orang sekitarmu ya! 

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Sakit Gigi"

Back To Top