Cara Alami Mengobati Sinusitis Dengan Cepat

Cara Mengobati Sinusitis Secara AlamiSinusitis merupakan jenis penyakit yang disebabkan karena peradangan pada sinus atau tulang yanga da disekitar hidung, mata dan pipi dengan menghasilkan lendir pada membran yang berfungsi untuk menghangatkan dan melembabkan udara yang kita hirup. Secara ilmiah, perawatan sinusitis mencakup resep antibiotik, steroid, anti-inflamasi dan untuk kasus yang lebih serius akan dilakukan dengan cara pembedahan.


Untuk problem sinus kronis, penyakit ini dapat disebabkan karena banyak sekali hal menyerupai konsumsi susu yang berlebihan, alergi terhadap lingkungan, rokok atau iritasi polusi, bisul pada gigi, bisul jamur di rongga sinus dan pilek atau gejala flu. Penyakit sinusitis dapat diobati secara tradisonal dengan cara mengurangi kebiasaan yang dapat menjadikan sinusitis serta mengkonsumsi banyak sekali ramuan herbal menyerupai dibawah ini.

Cara Mengobati Sinusitis Secara Alami


Menggunakan Minyak Kayu Putih
Obat Alami SinusitisUntuk penderita sinusitis akut, coba atasi penyakit tersebut dengan meminum minyak kayu putih dengan dosis 200 mg. Konsumsi sebanyak 3x sehari karena minyak kayu putih bisa meredakan hidung tersumbat dan melawan bisul sinus serta untuk membersihkan lendir pada jalan masuk pernapasan.

Menggunakan Minyak Atsiri
Menurut penelitian, Minyak Atsiri memiliki khasiat yang sangat baik untuk mengatasi penyakit pernapasan menyerupai sinusitis. Minyak ini mengandung bermacam kombinasi yang dapat mencegah dan mengobati banyak sekali macam penyakit pernapasan.

Menggunakan Lobak
Jika biasanya lobak digunakan untuk dikonsumsi, kali ini anda bisa memanfaatkan tanaman tersebut untuk mengobati sinusitirs. Lomak bisa mengencerkan dan melarutkan lendir-lendir yang terdapat pada lubang hidung akhir bisul karena lobak mengandung senyawa welirang yang dapat membunuh kumban penyebab sinusitis.



Menggunakan Air Garam
Selain untuk mengobati sakit gigi, air garam juga bisa kita manfaatkan untuk mengatasi sinusitis. Cara penggunaannya, Air garam digunakan untuk mencuci hidung. Tujuannya supaya jalan masuk lubang hidung tetap dapat terbuka serta lendir dan basil yang terdapat didalamnya akan keluar dengan sendirinya.


Melakukan Diet
Siapa bilang diet hanya bermanfaat untuk merampingkan tubuh? Perlu anda ketahui bahwa diet juga memiliki manfaat lain ialah untuk mencegah dan mengobati sinusitis. Untuk mengatasi bisul pada sinus, daya tahan badan yang berpengaruh akan mempercepat proses penyembuhan sehingga diet sehat bisa menjadi cara ampuh dalam mengatasi sinusitis. Konsumsi jus jeruk dan jangan lupa perbanyak air putih setidaknya 8 gelas perhari.



Menghirup Uap Hangat
Masak air sampai mendidih dan tuangkan dalam wadah yang lebar. Tunggu sampai asapnya mulai keluar dan condongkan kepala anda supaya asap air panas tersebut masuk kelubang hidung. Metode pengobatan tradisional ini sangat ampuh untuk mengatasi problem sinus karena uap panas yang masuk akan mengencerkan lendir didalam hidung yang mulai mengggumpal dan mengeras. Lakukan setidaknya selama 20 sampai 30 menit setiap hari.


Mudah Bukan? Kamu bisa lakukan cara diatas untuk mengobati sinus dengan mudah. Sinus bisa sembuh asal melaksanakan terapi dengan rutin dan konsisten. Jika memang sinus semakin parah, akan lebih baik jikalau kau berkonsultasi dengan dokter seorang andal THT. Jangan lupa bagikan tips ini supaya orang di sekitarmu tahu! Selamat Mencoba!

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Alami Mengobati Sinusitis Dengan Cepat"

Back To Top